Bikin Suasana Rumah Nyaman, Ini Saran Pakar

Ilustrasi ruang tamu.
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA – Kenyamanan pada suatu hunian adalah harga baku bagi setiap orang. Sebab, hunian akan selalu menjadi tempat berlabuh siapa saja untuk melepas penat usai berjibaku dengan padatnya rutinitas.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Hal ini membuat hunian harus dibentuk dengan suasana nyaman dan tenang. Salah satu cara termudah adalah dengan memilih warna cat untuk hunian. Ternyata, ini bisa berdampak baik pada tubuh karena mampu memberi efek terapi.

"Warna punya dimensi mendalam yaitu mood yang diciptakan dan paling dalam yaitu memberi efek terapi. Bagaimana kita ambil jeda dan refleksikan diri, lalu berniat memilih warna, semua itu akan jadi elemen untuk efek terapi," ujar Praktisi Kesehatan Holistik, Reza Gunawan, dalam temu media beberapa waktu lalu.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Reza menambahkan bahwa pilihan warna yang bisa memberi efek terapi yaitu warna-warna yang bersih. Adapun rekomendasi dari Reza, berdasarkan teorinya, pilihan warna kehijauan bisa memberi sensasi teduh.

"Warna yang cenderung bersih, kehijau-hijauan dan biru paling meneduhkan. Tapi ini bukan aturan baku untuk semua orang," katanya.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Reza menyarankan, untuk memilih warna yang tepat bagi setiap orang, sebaiknya dengan kondisi tenang. Selain itu, cara untuk membentuk ikatan dengan hunian yang ditempati adalah dengan mengaplikasikan sendiri cat tersebut.

"Mengganti warna ruangan itu bisa membantu untuk bereksplorasi. Pilih warnanya saat dalam kondisi tenang dan rasakan mendalam. Ruangan yang paling personal buat anda, warnanya Anda yang ngecat, agar ada keterikatan emosi," jelasnya.

Perumnas teken nota kesepahaman dengan Telkomsel [dok. Humas Perum Perumnas]

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Perum Perumnas menggandeng Telkomsel untuk menjangkau pasar hunian milenial dan gen-Z.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024