Makin Mudah, Beli Furnitur Bisa Lewat Aplikasi

Ilustrasi Furnitur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha

VIVA – Pasar industri furnitur tahun ini diprediksi akan mencapai angka Rp15 triliun, naik ketimbang 2017 yang hanya Rp12 triliun. Hal ini imbas dari semakin banyaknya proyek perumahan, gedung dan perkantoran.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Ditambah saat ini telah masuk ke era digital, jumlah pengguna smartphone bertambah banyak. Bahkan dari 267 juta jiwa, sekitar 70 persen merupakan penduduk produktif menjadi katalis bagi bisnis furnitur.

Jack Nguyen, President commissaris PT Icreate Living Style, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang masih positif dan populasi penduduk sangat besar menjadi pertimbangan perusahaannya merambah pasar furnitur dan dekorasi. Mereka pun membentuk aplikasi Icreate.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

“Icreate merupakan toko online furniture dan dekorasi yang hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern. Kami berusaha memberikan pengalaman belanja online terbaik untuk kebutuhan furnitur dan dekorasi rumah,” kata Jack.

Menurutnya, e-commerce yang benar-benar spesialis furnitur belum banyak, maka aplikasi terbaru ini ingin mengambil pasar yang masih besar itu. Harapannya, bisnis ini ke depan bisa terus bertumbuh.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Rencananya, gerai offline Icreate akan segera beroperasi dan diresmikan pada bulan ini. Gerai offlinenya akan dibuka di Pesona Square Depok , segera di-launching di awal tahun 2020.

Di aplikasi ini, pengguna akan dimudahkan dan memberikan pilihan kepada konsumen, sekaligus  bisa langsung berinteraksi dengan Icreate interior consultan. Konsumen juga bisa menjadi design interior mandiri lewat Aplikasi Icreater yang terdapat di website Icreate.id dan dengan leluasa memilih barang dan  menentukan penataanya sesuai kondisi rumah sebelum melakukan pembelian. Icreate juga memberikan kemudahan pembayaran dan kemudahan memantau pengiriman, dan sebagainya.

Produk furnitur dan dekorasi yang ditawarkan Icreate mayoritas masih didatangkan dari Eropa, Amerika, China, dan Icreate juga mempunyai beberapa koleksi produk dari dalam negeri. “Dan dengan berdirinya Icreate, kami juga mengundang pengusaha furnitur lokal, manufaktur ataupun UKM untuk bermitra dengan kami. Karena kami yakin akan berkembang bersama jika bisa berkolaborasi dengan pengusaha furnitur dan manufaktur furnitur di dalam negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya