IKEA Kembali Dibuka, Antrean Mengular Sejak Subuh

IKEA.
Sumber :
  • Pexels/Alexander Isreb

VIVA – Antrean di area parkir IKEA di beberapa daerah di Inggris mulai terlihat dipenuhi para pengunjung sejak toko furnitur asal Swedia itu dibuka. Setidaknya, ada 19 toko yang dibuka kembali mulai 1 Juni kemarin di Inggris

Kate Middleton Akhirnya Tampil di Hadapan Publik, Isu Konspirasi Terbantahkan

Pengunjung nampak mulai berdatangan sejak pagi dan menunggu di luar. Gambaran antrean yang mengular pun terlihat di parkiran Ikea Gateshead. Hal yang sama juga terlihat di beberapa toko cabang di  Birmingham, Nottingham dan London.

"Jika kalian termasuk dalam antrean 8 km untuk (belanja) di IKEA, maka kalian kehabisan akal," cuit salah satu akun Twitter mengomentari antrean di cabang IKEA Nottingham.

Kata Pj Gubernur soal Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ditahan Jaksa Karena Korupsi COVID-19

Di cabang Birmingham, pengunjung bahkan sudah datang sejak pukul 5 pagi untuk memulai antrean. Padahal, toko tersebut baru akan dibuka pada pukul 10 pagi.

Antrean pengunjung di parkiran dilakukan sebagai salah satu penerapan New Normal di tengah pandemi virus corona atau COVID-19. Selain itu, semua toko yang dibuka akan melakukan penerapan yang sama dengan membatasi pengunjung di dalam agar saling menjaga jarak. Sementara, kafe dan area bermain masih ditutup.

Uskup Agung Kritik Definisi Ekstremisme Baru di Inggris Menyasar Komunitas Muslim

"Kami akan menyambut pengunjung dan staf kami di toko pada 1 Juni. Kesehatan dan keamanan mereka adalah prioritas kami dan itu alasan kami menentukan jarak yang harus diambil demi kenyamanan semua,” ujar Chief Executive IKEA Inggris dan Irlandia, Peter Jelkeby, dikutip dari laman Daily Star, Selasa, 2 Juni 2020.

“Meski pengalaman di IKEA akan terasa berbeda, tapi kami membentuk visi untuk memberikan kehidupan yang lebih baik pada tiap masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, untuk IKEA di Indonesia sendiri, tepatnya di Alam Sutera, sempat disidak karena membuka toko saat pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sehingga, saat ini toko IKEA di Indonesia masih ditutup dan belum dikabarkan kapan akan dibuka kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya