Hunian dan Pusat Ritel Kelas Dunia Dikembangkan di Pinggiran Kota Ini

Eastlakes Live.
Sumber :
  • Dokumentasi Crown.

VIVA – Pengembang properti asal Indonesia yang berbasis di Sidney, Crown Group mengembangkan mega proyek hunian dan ritel senilai Rp10 triliun di Eastlakes, penggiran kota Sydney, Australia. 

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Kawasan Eastlakes Live tersebut memiliki area seluas 2,4 hektare dan jadi salah satu lokasi pengembangan properti terbesar di timur Sydney. Nantinya, area itu akan diisi oleh ratusan unit apartemen dan pusat ritel kelas dunia.

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito dalam keterangannya mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan persetujuan pengembangan dari New South Wales (NSW) Planning minggu lalu untuk pengembangan mega proyek itu.

Makin Sulit Dapat Hunian yang Layak di Jakarta, Ini Sebabnya

"Kami sukses pada pengembangan terakhir kami di Sydney dan kami akan melakukan ini lagi di Eastlakes," ujar Iwan dikutip Rabu 1 Juli 2020.

Dia menjabarkan, Eastlakes Live digarap oleh arsitek internasional, Francis-Jones Morehen Thorp dan interior pusat perbelanjaan yang menarik akan dirancang oleh Buchan. Nantinya kawasan itu akan akan memiliki 490 unit apartemen mewah dan kawasan ritel dan kuliner.

Kulineran di Bogor, Bisa Belanja Sekaligus Nikmati Dodonyaki Khas Jepang yang Lezat

"Visi kami adalah untuk menciptakan komunitas baru di pinggiran timur melalui Eastlakes Live yang dapat memfasilitasi aktivitas belanja dan ruang kerja bersama, arena bermain untuk anak-anak, pusat medis dan hotel," tambahnya.

Baca juga: Supaya Untung, Perhatikan Ini saat Akan Membeli Rumah

Tahap pertama diharapkan akan selesai pada pertengahan 2021. Pada tahap itu, pusat perbelanjaan senilai Rp300 miliar dengan luas 2.800 meter persegi akan bisa beroperasi.

Pusat perbelanjaan tahap pertama ini berada tepat di bawah hunian vertikal dengan tiga menara di sisi utara. Ini akan memberikan kenyamanan sehari-hari untuk berbelanja.

"Kami akan memiliki merek ritel kelas dunia yang beroperasi di sana mulai tahun depan," ujarnya.

Sementara itu Chief Operating Officer Crown Group, Pierre Abrahamse mengatakan, pembangunan pusat perbelanjaan tahap kedua senilai Rp150 miliar akan dimulai akhir 2021. Pusat kota baru ini akan menambah detak jantung bagi pembangunan, menyediakan tempat berkumpul bagi penduduk lokal dan pengunjung, dengan pusat perbelanjaan yang mencakup hingga 65 toko dan supermarket Woolworths.

"Pada tahap kedua kami akan mengubah Eastlakes Shopping Centre lama dengan tampilan yang sama sekali baru, penawaran ritel yang diperluas dan pengalaman belanja yang direvitalisasi untuk pelanggan," kata Abrahamse," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya