Tiga Bulan Pandemi, Sinar Mas Land Raih Rp 653 Miliar

Program Move in Quickly Sinar Mas Land.
Sumber :

VIVA – Meski di tengah ekonomi yang sulit akibat pandemi, Sinar Mas Land berhasil menjual lebih dari 350 unit rumah, apartemen dan ruko  yang berasal dari Program Move In Quickly periode pertama dari tanggal 22 Maret sampai 30 Juni 2020.  

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

Keberhasilan ini  tidak lepas dari strategi marketing yang dilakukan oleh Sinar Mas Land dengan memperkuat dan berinovasi secara digital baik melalui Webinar Event, Virtual Event Launching & Sosial Media Platform.

Selama pelaksanaan Move in Quickly periode pertama yang berakhir pada 30 Juni lalu tersebut, tiga proyek Sinar Mas Land yang berada di BSD City yakni Jadeite, Golden Vienna, dan BSD Autoparts habis terjual (sold out). Jadeite merupakan klaster dengan konsep private residence, Golden Vienna merupakan rumah toko (ruko), dan BSD Autoparts merupakan sentra automotif repair dan maintenance. 

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Di Kota Wisata Cibubur, hunian Nebraska juga terjual seluruhnya. Di periode tersebut, konsumen mendapatkan keringanan pembayaran sebesar 15 persen untuk ready stock lewat KPR Express. Bila pembayaran tunai pada produk ini, konsumen memperoleh diskon 20 persen. Untuk pembelian unit under construction melalui KPR, konsumen dapat mencicil uang muka (down payment/DP) 15 persen sebanyak 12 kali dan ditambah lagi dengan diskon 15 persen dari nilai akad kredit.

Managing Director Strategic Business & Services Sinar Mas Land, Alim Gunadi, menyebutkan hal itu menunjukkan konsumen sangat antusias terhadap konsep hunian dan program promosi yang diberikan perusahaan. “Proyek properti hunian yang kami rancang menyesuaikan kebutuhan dan kondisi masyarakat di tengah pandemi, khususnya kalangan milenial eksekutif atau profesional, seperti Invensihaus R di BSD City dan O2 Essential Home di Grand Wisata Bekasi. 

BSD dan PIK 2 Masuk Daftar PSN, Ini Penjelasan Lengkap Pemerintah


Begitu pun pasar tertarik pada program promosi Move in Quickly periode pertama karena melihat beragam kemudahan dan kesempatan untuk memiliki hunian maupun properti komersial,” tutur Alim. Ke depan, lanjutnya, perusahaan akan tetap membuat proyek properti yang berkualitas dengan harga terjangkau melalui berbagai kemudahan pembayaran.

Salah satu program kemudahan cara bayar itu yang kini tengah berjalan yakni Move in Quickly periode kedua sepanjang 1 Juli - 30 September 2020. Pada tahap ini, konsumen yang membeli ready stock dengan KPR Express akan mendapatkan keringanan pembayaran sebesar 10 persen. Bila membeli dengan pembayaran tunai, konsumen dapat menikmati diskon harga sebesar 15 persen. Bagi konsumen yang membeli unit under construction dengan fasilitas KPR maka diperbolehkan  mencicil uang muka (down payment/DP) sebesar 10 persen sebanyak 9 kali plus diskon sebesar 10 persen dari nilai akad kredit. 

Sinar Mas Land pun mendengar masukan dari berbagai konsumen pada periode perdana Move in Quickly untuk menjual kavling siap bangun. Untuk memenuhi harapan masyarakat yang berminat tersebut, Alim menuturkan bahwa mulai periode kedua terdapat keringanan pembayaran tunai atau KPR Express sampai dengan 25 persen, khusus produk kavling. 

Keringanan pembayaran tersebut juga ditambah dengan benefit berupa gratis biaya pengalihan 1 kali dan bebas biaya BPHTB apabila pembeli melakukan AJB dalam waktu maksimal 1 tahun setelah serah terima kavling. Untuk kredit pemilikan tanah (KPT) dengan DP sebesar 20 persen dan dicicil 12 kali, konsumen dapat memperoleh potongan harga sebesar 15 persen. Bagi konsumen yang memilih KPT Express dengan DP 20 persen, Sinar Mas Land menyiapkan subsidi DP sebesar itu pula, yakni 20 persen. Harga maksimum kavling untuk program subsidi DP KPT Express sebesar Rp. 2,5 miliar.

Program tambahan pada kavling itu, lanjut Alim, bakal berlanjut pada periode ketiga Move in Quickly yang dimulai dari 1 Oktober sampai 31 Desember 2020. Hanya, besaran diskon dan subsidi DP lebih kecil. Pada periode ketiga, keringanan pembayaran tunai atau KPR Express menjadi sebesar 20 persen. 

Untuk KPT dengan DP sebesar 20 persen dan dicicil 12 kali, konsumen memperoleh kavling dengan potongan harga sebesar 10 persen. Bagi konsumen yang memilih KPT Express dengan DP 20 persen, pihaknya menyiapkan subsidi DP sebesar 15 persen. Kavling yang ditawarkan pada promosi tambahan itu berada di BSD City, Kota Wisata Cibubur, Legenda Wisata Cibubur, Taman Permata Buana, Taman Banjar Wijaya Tangerang, Grand City Balikpapan, Wisata Bukit Mas Surabaya, dan Nuvasa Bay Batam.

Dengan beberapa tambahan kemudahan itu, Alim berharap masyarakat yang terlewat di periode pertama Move in Quickly tapi ingin memiliki properti, dapat memanfaatkan promo tahap kedua. Apalagi, harga properti sekarang lebih terjangkau karena banyak penawaran promo sebagai strategi menghadapi masa pandemi.

Konsumen dapat memilih aneka produk milik Sinar Mas Land pada program Move in Quickly, mulai dari rumah, ruko, kios, sampai apartemen. Areanya meliputi Jakarta (The Elements, Southgate, dan Aerium), Tangerang (BSD City dan Taman Banjar Wijaya), Cibubur (Kota Wisata dan Legenda Wisata), Batam (The Nove at Nuvasa Bay), Balikpapan (Grand City), dan Surabaya (Wisata Bukit Mas dan Apartemen Klaska). 

Untuk memudahkan konsumen mengajukan KPR, Sinar Mas Land juga menggandeng sejumlah bank dalam program tersebut, seperti BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, CIMB Niaga, BTN, UOB, CCB Indonesia, dan Permata. Untuk informasi lebih lanjut, konsumen dapat melihat di www.sinarmasland.com/moveinquickly atau menghubungi kami di 021 53159000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya