Coba Ganti Suasana Rumah Biar Gak Bosan Selama Pandemi

ilustrasi kamar tidur/rumah.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Berada di rumah dalam waktu yang lama selama pandemi virus corona atau COVID-19, pasti membuat kebanyakan orang merasa bosan. Hanya berpindah dari ruangan yang satu ke ruangan yang lain, seringkali membuat kita merasa pengap.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Jika sudah seperti ini, suasana baru tentu dibutuhkan agar kita tidak stres dan betah berlama-lama di rumah atau hunian Kamu. Lalu, adakah cara yang bisa dilakukan agar suasana baru bisa tercipta di rumah?

Baca Juga: Cantiknya Janda Bolong Harganya Capai Ratusan Juta

Makin Sulit Dapat Hunian yang Layak di Jakarta, Ini Sebabnya

Lisbeth Larsen selaku Global Colour Manager Jotun, mengatakan selama masa pandemi, rumah menjadi tempat yang penting untuk menjamin keamanan dan kesehatan. Oleh karena itu, memberikan warna baru dengan mengecat ulang rumah bisa membuat pemiliknya merasa nyaman.

"Kombinasi warna yang indah dan tak lekang oleh waktu, menciptakan rumah dan lingkungan yang benar-benar bergaya yang mencerminkan identitas kita dan membuat rasa nyaman untuk tempat berlindung," ujarnya saat memperkenalkan Kartu Warna Global baru Jotun, REDISCOVER, Kamis 22 Oktober 2020.

Anak Jaksel Boleh Seneng! Kawasan Senopati Dipercantik Lampu Estetik Bergaya Arsitektur Eropa

Lebih lanjut, Lisbeth mengatakan, warna dengan nuansa hangat alam pedesaan yang palet warnanya terinspirasi bumi, bisa memberikan ketenangan tersendiri untuk anggota keluarga.

"Selain itu, bisa juga menggunakan cat dengan nuansa warna netral dan lembut, nuansa warna biru yang luas dan tahan lama, dan nuansa warna pastel," lanjut dia.

Menurut Lisbeth, warna-warna tersebut juga merupakan perwujudan warna di zaman sekarang.

"Masing-masing mempunyai keunikan sendiri-sendiri. Tetapi semuanya memberikan kemantapan rasa dan estetika kontemporer yang dibentuk oleh perpaduan masa lalu dan masa kini," tutup Lisbeth Larsen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya