'Hidden Gems', Investasi Properti dengan Keuntungan Ganda

Investasi Properti.
Sumber :

VIVA – Investasi Properti saat ini tidaklah semudah yang dibayangkan. Banyak faktor yang harus diperhitungkan, salah satunya adalah penentuan lokasi properti yang akan diinvestasikan.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Lokasi haruslah memiliki area atau kawasan yang memiliki potensi yang menjanjikan untuk berinvestasi properti. Seperti kota-kota besar di luar Jabodetabek kini mulai banyak dilirik para investor karena menyimpan banyak potensi bisnis, yaitu Balikpapan, Surabaya, dan Batam.

Sebagai salah satu developer terbaik versi Indonesia Property Awards 2020, Sinar Mas Land, juga menyadari potensi dan peluang itu. Sehingga menawarkan banyak pilihan properti dengan peluang yang bagus dan future development yang menjanjikan di beberapa kota besar tersebut, yang memiliki keunggulannya masing-masing dan memberikan keuntungan lebih untuk dijadikan investasi.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Balikpapan

Sebagai calon ibu kota Indonesia yang baru, Balikpapan memiliki prospek yang cerah dalam bidang properti. Sinar Mas Land telah mengembangkan kota mandiri terbesar di Balikpapan, yaitu Grand City, yang dibangun di area seluas 224 hektar. Letaknya di sisi Utara kota Balikpapan dan memiliki posisi yang strategis.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Hanya 10 menit dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, 10 menit juga dari akses tol Balikpapan-Samarinda, 10 menit dari Pusat Pemerintahan Balikpapan, dan 20 menit dari calon ibu kota baru. Hingga Juni 2020, sudah dibangun 4 klaster residensial dan 2 pusat bisnis.

Surabaya

Kota berikutnya adalah Surabaya. Sebagai gerbang penghubung ke zona Timur dan kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya memiliki prospek yang sangat bagus di bidang properti. Di kota ini, Sinar Mas Land menawarkan beberapa pilihan properti yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

  • Klaska Residence

Untuk apartemen, ada Klaska Residence yang merupakan hunian smart home for smart people. Apartemen ini memiliki konsep resort apartment di pusat kota Surabaya dengan lokasi yang strategis dan akses yang mudah, yaitu dekat dengan airport, universitas, rumah sakit, area komersial, dan stasiun kereta. Ada 3 tipe unit yaitu, Superior, Deluxe, dan Suite. Fasilitasnya sudah dilengkapi dengan Smart Unit System serta jacuzzi, sauna, thematic pool, private library, hingga VR playroom.

  • Wisata Bukit Mas

Untuk hunian rumah dan kavling, ada Wisata Bukit Mas yang mengusung konsep bernuansa Eropa. Letaknya di daerah strategis Surabaya Barat dengan future access ke middle west ring road. Lingkungannya sudah dilengkapi dengan adanya sekolah internasional, rumah sakit, minimarket, ekspedisi, gym, dan fasilitas umum lainnya. Wisata Bukit Mas memiliki 2 clubhouses dengan luas 3 hektar yang dilengkapi fasilitas lengkap seperti fasilitas olahraga, yang terdiri atas olympic size pool, kids pool,lapangan basket, futsal, tenis, dan bulutangkis.

  • Cloverville

Merupakan kavling siap bangun yang terletak di lokasi yang strategis di Surabaya Timur, yang akan dibuat untuk menjadi hunian lengkap yang memiliki fasilitas one gate system dan area hijau. Kavling Cloverville terletak hanya 300-meter OERR di Surabaya Timur dan akan mengalami peningkatan nilai investasi saat OERR beroperasi.

Batam

Kota Batam memiliki prospek investasi yang besar karena hanya berjarak 30 menit ke Singapura dan punya potensi menarik tidak hanya untuk investor lokal tetapi juga asing. Sinar Mas Land mengembangkan kota mandiri yang terintegrasi dan terbesar di Batam, yaitu Nuvasa Bay, yang memiliki konsep resort dan berada di garis pantai sepanjang 1,2 kilometer yang dikelilingi lapangan golf, hutan bakau, dan laut.

Nuvasa Bay memiliki luas 228 hektar yang mencakup area residensial, komersial, perkantoran, dan fasilitas public, seperti rumah sakit, sekolah, senior living, dan hotel.

Posisinya berada di area Timur Laut kota Batam dan hanya berjarak 3 menit ke Terminal Ferry Nongsapura untuk akses ke Singapura, 15 menit dari Batam Centre, dan 15 menit juga dari Bandara Internasional Hang Nadim. Hingga saat ini, sudah dibangun cluster residensial pertama, yaitu klaster The Nove yang memiliki area seluas 5 hektar yang terdiri atas 3 tower apartemen, rumah, dan kavling.

Bagi Anda yang memiliki hunian di kota-kota di atas sebagai investasi yang menguntungkan, ada banyak kemudahan yang akan Anda dapatkan dengan melakukan pembelian melalui program Move In Quickly.

Program Move In Quickly adalah program khusus dari Sinar Mas Land yang memberikan keringanan harga dalam pembelian produk properti serta kavling siap bangun di kota-kota besar di Indonesia. Program ini diluncurkan Maret silam dan sudah berjalan hingga 3 periode.

Periode 1 dimulai pada Maret hingga Juni 2020 dengan diskon hingga 20%; Periode 2 yang dimulai pada Juli hingga September 2020 dengan diskon hingga 15%; dan kini, periode 3 yang dimulai di bulan Oktober hingga Desember 2020.

Di periode terakhir ini, Anda bisa menikmati potongan sebesar 10% untuk pembayaran tunai dan subsidi down payment (DP) sebesar 5% untuk unit ready stock untuk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Sedangkan untuk pembelian unit under construction, Anda akan mendapatkan keringanan cicilan uang muka sebesar 5% sebanyak 6 kali ditambah lagi diskon sebesar 5% nilai akad kredit jika menggunakan KPR atau KPA.

Ada juga keuntungan tambahan berupa bebas biaya BPHTB untuk unit ready stock, dan bebas biaya asuransi, provisi, serta administrasi untuk Anda yang menggunakan pembayaran dengan KPR/KPA. Untuk pembelian secara tunai Anda juga berhak mendapatkan keuntungan tambahan berupa deposito hingga ratusan juta rupiah.

“Kami harap program Move In Quickly periode 3 bisa membantu masyarakat untuk memiliki properti yang tepat bagi mereka. Sinar Mas Land sangat mengerti kebutuhan konsumen, terutama di masa pandemi seperti sekarang. Karenanya, pada periode terakhir ini kami tetap berusaha memberikan penawaran terbaik bagi para konsumen yang belum berkesempatan membeli di periode sebelumnya,” ujar Alim Gunadi selaku Managing Director Strategic Business & Services Sinar Mas Land.

Selain itu, Alim juga menambahkan bahwa ada keuntungan tambahan yang bisa dinikmati di periode terakhir ini, “Khusus pada tahap ketiga program Move In Quickly, konsumen yang membeli unit properti maupun kavling juga memiliki kesempatan mendapat tambahan diskon hingga 4% melalui roda putar (spin wheel). Dengan berbagai penawaran yang kami tawarkan, kami berharap masyarakat tidak akan melewatkan kesempatan terakhir untuk menikmati keringanan dalam pembelian properti yang mereka idamkan selama ini.”

Bagi Anda yang tertarik dan ingin membeli, proses pengajuan bisa dilakukan pada sejumlah Bank yang bekerjasama dengan Sinar Mas Land untuk pengajuan KPR/KPA program Move In Quickly, yaitu Bank Mandiri, BCA, CIMB Niaga, Permata, Maybank, UOB, Mandiri Syariah, BNI, CCB, BTN.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.sinarmasland.com/moveinquickly/ atau hubungi 021 53159000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya