Gaya Desain Interior di Era New Normal

Ilustrasi hunian.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Pandemi COVID-19 menahan semua orang untuk berkegiatan di luar rumah. Tapi, bagaimana cara penghuni apartemen terutama para milenial yang sering menghabiskan waktu di luar tempat tinggal agar tidak bosan di apartemen?

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Kini, ada konsep folded unit yang memaksimalkan ruangan yang ada. Mengusung desain tema Live-Play-Work, membuat semua kegiatan di luar ruangan bisa dilakukan di dalam unit apartemen.

Menurut Project Director Vasaka Nines, Dwi Hery Prasetya, pemaksimalan ruangan memungkinkan para milenial tetap bisa melakukan berbagai aktivitas, tidak hanya sebagai tempat tinggal dan ruang keluarga, namun unit ini juga memungkinkan penghuni melakukan kegiatan lain seperti bekerja, berolahraga, dan aktifitas lainnya.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

“Konsep folded unit adalah suatu inovasi yang dibutuhkan para calon konsumen di era kebiasaan baru (new normal) seperti sekarang. Penerapan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di beberapa wilayah menjadikan tenant apartemen mengalami keterbatasan dalam melakukan kegiatan. Maka, desain interior ini adalah jawabannya," ungkapnya, Kamis, 3 Desember 2020.

Konsep ini juga memudahkan para penghuninya mengubah layout sesuai aktifitas. Mulai dari kasur yang dapat dilipat dan diubah menjadi ruang tamu, meja makan yang dapat difungsikan sebagai meja kerja dan bisa disimpan saat sedang tidak digunakan, hingga ruang keluarga atau living room yang dapat menyatu dengan kamar tidur.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

"Selain itu, ruang keluarga ini bisa menjadi space yang cukup luas untuk hangout penghuni dengan tema-teman maupun berolahraga virtual. Jadi memiliki kedudukan vital meski di apartemen. Aksesnya mudah karena berada di tengah-tengah," jelas Dwi.

Nah, konsep ini dipakai untuk proyek Vasaka Nines besutan PT. Waskita Karya Realty. Dibangun di atas lahan seluas 8.922 meter persegi, lokasi apartemen ini sangat strategis, tepatnya Jl. Sunburst CBD Tangerang Selatan Lot 1-9. Fasilitasnya pun lengkap untuk menunjang kebutuhan penghuni.

Mulai dari kolam renang, fitnes dalam ruangan, area yoga dan BBQ, ruang belajar dengan internet yang super cepat, hingga Vasaka Lifestyle & Commercial Center. Proyek ini siap serah terima pada Juni 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya