Rumah di Kawasan Fly Over Tapal Kuda Disulap Lebih Berwarna

Pengecatan atap rumah di kawasan tapal kuda
Sumber :
  • Propan

VIVA – Fly over Tapal Kuda sebentar lagi akan diresmikan. Tahun 2021 direncanakan bahwa fasilitas umum yang terletak di Jakarta Selatan ini akan beroperasi normal. Agar terlihat tampak cantik, rumah-rumah di area tersebut juga ikut di make over. 

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Sejumlah atap rumah bakal disulap menjadi lebih berwarna. Ya, atap rumah di area fly over Tapal Kuda akan dicat. Pemerintah Kota Jakarta Selatan berinisiatif untuk mengecat atap rumah warga Lenteng Agung di sekitar fly over ikonik tersebut. 

Oleh karena itu, pada 27 sampai 28 November 2020 Propan Raya sebagai penyedia cat telah mengadakan pelatihan pengecatan kepada 138 Petugas Penyedia Sarana Prasarana Umum (PPSU) yang akan melakukan pengerjaan pengecatan. 

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Pelatihan diadakan selama 2 hari karena jumlah PPSU yang banyak dan agar pelaksanaan pelatihan pengecatan tetap memenuhi protokol kesehatan. PPSU yang ikut terlibat dalam pelatihan pengecatan ini merupakan perwakilan dari kelurahan yang ada di Jakarta Selatan. 

Pelatihan pengecatan dibawakan oleh Tim Propan dengan membawakan materi mengenai cat yang digunakan dalam fly over Tapal Kuda. Selain memaparkan materi, tim juga mengajarkan cara pengaplikasian cat yang baik dan benar. Pengaplikasian dilakukan langsung pada substrat yang dituju seperti tembok dan atap. 

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Setelah terselenggaranya pelatihan, pada Selasa, 1 Desember 2020 diadakan pengecatan perdana pada salah satu rumah di area fly over Tapal Kuda. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Mukhlisin, memaparkan bahwa kegiatan simbolis ini merupakan pembukaan terhadap rangkaian pengecatan yang dilakukan oleh PPSU dalam kurun waktu satu bulan. 

“Pengecatan ini dilakukan untuk mempercantik area di sekitar Tapal Kuda, agar semakin ikonik dengan pengecatan tematik. Desain yang dibuat melibatkan professional di bidangnya sehingga akan menghasilkan sebuah karya yang artistik”, tambah Mukhlisin. 
 
Di kesempatan yang sama Lurah Lenteng Agung, Bayu Pasca Soengkono memaparkan bahwa terdapat ratusan rumah warga yang atapnya akan dicat oleh petugas PPSU. Rumah tersebut terletak di area yang terlihat dari fly over  Tapal Kuda. "Terdapat 168 rumah dari empat RW yang akan dicat, yakni RW 1, 2, 3 dan 5, pengerjaan rencana 1 bulan dan tidak ada libur, jadi Sabtu-Minggu tetap bekerja," ujar Bayu.

Sebanyak 8.000 liter cat telah disediakan. Cat tersebut nantinya akan mewarnai seluruh sudut-sudut atap rumah warga di sekitar fly over  Tapal Kuda. Selain memberikan cat, perusahaan cat yang ikut berkontribusi juga memberikan peralatan pengecatan seperti rol, kuas, ember, masker, kaos, dan lain-lain. Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk nyata dukungan perusahaan cat asli Indonesia ini terhadap program beautifikasi pemerintah. 

Dalam kesempatan terpisah, Yuwono Imanto selaku Direktur PT Propan Raya memaparkan bahwa dukungan yang diberikan oleh Propan Raya merupakan bentuk kepedulian perusahaan. “Pelatihan pengecatan yang telah kami berikan diharapkan dapat menambah keterampilan PPSU  ke depannya, selain dapat mengerjakan pengecatan dengan baik."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya