Hunian Vila Tropis Karya Anak Bangsa Dilirik Hingga Mancanegara

Hunian di daerah troipis
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Selain menjadi tempat beristirahat, hunian juga bisa menjadi sumber inspirasi, tempat untuk mencari kedamaian, serta tempat untuk berbagi kasih sayang. Maka dari itu, faktor kenyamanan tentu menjadi yang utama. 

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Namun selain itu, keindahan sebuah hunian juga enggak kalah penting. Hunian dengan desain yang indah, mampu membuat penghuninya betah berlama-lama di rumah. Lebih dari itu, pancaran estetika rumah juga bisa menghilangkan kejenuhan hingga membuat rileks pemiliknya. 

Nah, salah satu yang sedang banyak dilirik adalah hunian dengan konsep resort dan villa hiburan atau villa tropis yang dibuat oleh Emporio Architect. Biasanya, bangunan-bangunan dengan konsep ini banyak terdapat di Pulau Dewata, Bali. 

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

"Sebagai destinasi wisata kelas dunia, Bali banyak mengusung bangunan-bangunan berkonsep resort dan villa hiburan atau konsep villa tropis ini," ujar Founder Emporio Architect, Ida Bagus Gede Sasra Bhanutama, ST, lewat rilis yang diterima VIVA, Jumat 22 Januari 2021. 

Lebih lanjut, Ida Bagus menjelaskan, ciri khas dari konsep hunian ini terletak pada bukaan sliding pintu dan jendela yang lebar, backyard pool, garden tropis dan desain antar ruangan yang minim sekat. 

BMKG Ingatkan Potensi Hujan Sedang hingga Lebat saat Masa Mudik Lebaran

"Konsep hunian seperti ini akan benar-benar membawa nuansa villa liburan ke dalam rumah Anda. Pakem-pakem tersebut diadopsi juga pada desain-desain yang mengusung style Classic, Ethnic, Modern, dan Mediterranean," tutur dia. 

Ida Bagus menambahkan, hunian berkonsep vila tropis ini telah sampai di negara-negara benua Asia, Afrika, bahkan hingga ke daratan Eropa, seperti India, Nepal, Saudi Arabia, Brunei, Malaysia, Tanzania, Senegal, Timor Leste, dan Swiss.

Ilustrasi aparatur sipil negara atau ASN

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Sebagai informasi dari keterangan, pegawai ASN yang nantinya berhak mendapatkan satu unit apartemen tersebut mereka yang menjabat sebagai eselon I di kementerian/lembaga.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024