Indonesia Segera Punya Pusat Musik dan Seni Standar Dunia

Music & Arts Center
Sumber :
  • Ist

VIVA – Ekonomi kreatif di Indonesia masih terus bergerak di tengah pandemi COVID-19. Kabar gembiranya, kini Indonesia akan memiliki pusat musik dan seni yang memiliki standar dunia.

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

Hal itu akan dinamakan Lido Music & Arts Center yang terletak di Lido, Bogor, Jawa Barat. Pembangunan akan dimulai Rabu, 10 Maret 2021. Nantinya, akan hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan sejumlah pejabat tinggi lainnya untuk melaksana peletakan batu pertama.

Nantinya, selain akan saling terhubung dengan fasilitas lainnya seperti theme park, Movieland, Lido World Garden, convention center, dan hotel, Lido Music & Arts Center juga akan menyediakan berbagai fasilitas untuk keperluan acara pernikahan, olah raga (sepakbola, rugby, cricket, polo, atletik, maupun field hockey).

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Lido Music & Arts Center  juga menyiapkan fasilitas yang mendukung untuk gathering para bikers maupun kolektor automobile, berbagai macam acara pameran, pertemuan, pertunjukan seperti sirkus, horse jumping, maupun berbagai kegiatan budaya lainnya. 

Wakil Direktur Utama PT MNC Land Tbk, Andrian Budi Utama mengatakan tahun ini MNC Lido City benar-benar menasbihkan diri sebagai home of entertainment hospitality yang ditandai dengan dimulainya berbagai proyek pendukung. 

Pariwisata Hijau dan Berkelanjutan Bakal Jadi Fokus Kemenparekraf

"Kami bersyukur di tahun ini MNC Group memulai begitu banyak proyek berkelas di MNC Lido City. Bulan lalu MNC Studios International sudah memulai cut and fill proyek Movieland. Di MNC Lido City juga akan hadir Lido World Garden, melengkapi Lido Lake Hotel, Golf Course & Club yang sudah berjalan. Akan hadir juga MNC themepark yang sudah dinantikan masyarakat Indonesia khususnya," katanya. 

Andrian menambahkan,  Lido Music & Arts Center adalah kebanggaan Indonesia karena memang dipersiapkan untuk menjadi yang terbesar, terlengkap dan memenuhi standar internasional.  Ia berharap  Lido Music & Arts Center akan memberikan pengalaman entertainment baru bagi pengunjung baik domestik, regional maupun mancanegara.

"Sehingga sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, Lido Music & Arts Center akan mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Ini tentu baik untuk bangsa dan negara karena dengan demikian, Lido Music & Arts Center tidak sekedar menghibur, tapi lebih dari itu, industri entertainment hospitality kami ini akan menciptakan lapangan kerja, sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat, termasuk masyarakat sekitar," ujar Andrian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya