Pakai Bahan Alami, 4 Cara Ini Bisa Bersihkan Kerak Kamar Mandi

Ilustrasi kamar mandi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kamar mandi di rumah saat ini bukan hanya sekadar sebagai tempat buang air besar dan kecil. Cantik dan bersihnya kamar mandi, bahkan desainnya sudah jadi bagian dari prestise. 

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Memiliki desain kamar mandi yang mewah, saat ini bahkan menjadi impian banyak orang. Ya, kamar mandi yang cantik bersih dan nyaman, bisa jadi ruang relaksasi. 

Tak heran jika kebersihan kamar mandi wajib dijaga, agar selalu nyaman saat digunakan. Jika melihat sedikit saja kamar mandi tampak kotor, sebagian besar orang pasti akan merasa jijik. Untuk itu, kamar mandi merupakan bagian dari rumah yang rutin dibersihkan setiap hari. 

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Tapi terkadang, ada saja kotoran di kamar mandi yang sulit untuk dibersihkan, Kerak di kamar mandi yang membandel, bisa saja terlihat. Biasanya, untuk menghilangkannya, harus menggunakan bahan-bahan efektif. Bahkan penggunaan bahan kimia seringkali dimanfaatkan agar lebih mudah membersihkannya.

Tapi, perlu diketahui, penggunaaan bahan kimia pembersih kamar mandi akan sangat berbahaya. Bahkan bisa merusak lingkungan. Nah, sebagai tips buat kamu, ada lho cara membersihkan kerak kamar mandi yang membandel dengan bahan alami. 

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Simak 4 cara membersihkan kerak kamar mandi yang membandel dengan bahan alami berikut ini. 

1. Gunakan Soda Kue
Penggunaan cairan kimia sangat berbahaya. Untuk menghindarinya, akan lebih baik menggunakan soda kue untuk membersihkan kerak membandel di kamar mandi. Caranya, campurkan satu sendok makan soda kue dalam 1 liter air, tambahkan campuran cuka putih dan air dengan perbandingan 75 ml air dan 25 ml cuka. 

Campuran soda kue dan cuka tersebut bisa digunakan membasmi kerak noda air yang menumpuk di lantai, bak mandi, wastafel hingga keran air. Biarkan selama 10-15 menit agar kerak mengelupas dan mudah saat dibersihkan. 

Selain soda kue, 3 cara lainnya bisa memanfaatkan cuka, lauran pemutih, hingga boraks. Seperti apa caranya? Yuk simak dengan klik tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya