Sering Dilakukan, 3 Kesalahan Saat Memilih Cat Dinding

Ilustrasi mengecat dinding
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Memilih cat dinding yang akan mewarnai rumah Anda selama bertahun-tahun bisa menjadi tantangan. Melihat contoh warna di kertas, sulit untuk membayangkannya bila sudah diaplikasikan ke seluruh dinding.

Tips dan Panduan Memilih Cat Terbaik untuk Proyek Pengecatan Anda

Belum lagi bagaimana efek warna berubah dalam pencahayaan tertentu. Lantas, mencoba swatch warna cat bisa menjadi trik jitu sebelum membelinya dalam jumlah besar.

Berikut ini 3 kesalahan umum yang sering dilakukan seseorang ketika memilih warna cat dilansir dari laman Real Simple.

5 Tren Warna Dinding Rumah di 2023

Membuat keputusan terlalu cepat

Banyak ahli menyarankan agar mengambil waktu beberapa hari untuk memutuskan warna cat yang ada. Tujuannya agar Anda bisa melihat perubahan warnanya di saat cahaya berbeda. Warna cat dinding itu bisa terlihat berbeda pada saat mendung atau terang.

Tips Memilih Warna Cat Tembok, untuk Rumah Nyaman

Tidak mempertimbangkan furnitur dan dekorasi

Direktur Marketing dan Pengembangan Warna untuk Benjamin Moore, Andrea Magno menyarankan untuk mengecat papan kecil atau sepotong foam dan mengevaluasi warnanya dan berbagain bagian berbeda dalam ruangan sepanjang hari. Hal ini bertujuan untuk melihat bagaimana warnanya terlihat dengan pertimbangan cahaya dan sekelilingnya.

Memilih terlalu banyak warna

Alih-alih memilih warna berbeda-beda, sebaiknya fokus memberi aksen ruangan dengan menambah dekorasi atau artwork.

Nippon Paint Holdings Co., Ltd. sebagai produsen cat komprehensif dengan sejarah terpanjang di Jepang, baru saja merayakan hari jadinya yang ke-140 pada 14 Maret 2021. Didirikan dengan nama Komyosha pada tahun 1881 oleh Jujiro Moteki, dengan tekad menciptakan cat dengan kualitas terbaik.

Jujiro Moteki menjadi orang Jepang pertama yang mengabdikan dirinya untuk penelitian dan pengembangan cat dalam negeri pada tahun 1880. Kemudian pada 1927, Komyosha berganti nama menjadi Nippon Paint Co., Ltd.

Sejak saat itu, Nippon Paint pun terus berkembang menjadi perusahaan cat dan pelapis terkemuka di dunia dan berkontribusi pada pengembangan masyarakat dengan menciptakan produk dan teknologi yang mampu menjadi solusi bagi masalah sosial secara global.

“Perayaan ulang tahun yang ke-140 ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kesetiaan para pelanggan, mitra, komunitas regional, dan pemegang saham kami. Sebagai hasilnya, kami dapat mengembangkan perusahaan ini hingga menjadi produsen cat global terbesar di Asia, yang berkantor pusat di Jepang, dengan tenaga kerja hampir 34.000 orang,” ujar President and CEO Nippon Paint Holdings Co., Ltd., Masaaki Tanaka.

Untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-140, Nippon Paint Group telah merancang dua logo baru. Logo pertama yang menampilkan angka 140 di tengah untuk penggunaan secara global. Kemudian logo kedua, yang bertuliskan "Paint Wonder", menggambarkan bagaimana perusahaan memandang dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya