4 Tips Menata Rumah untuk Menyambut Lebaran

Ilustrasi ruang tamu.
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA – Selain mempersiapkan menu berbuka dan sahur, ada hal lain yang tidak boleh ketinggalan saat Ramadhan tiba. Yup, menata rumah! Siapa tahu, ada kerabat yang mampir buat berbuka puasa bersama di rumah.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Apalagi sebentar lagi Lebaran. Pasti enggak mau kan rumah terlihat berantakan saat dikunjungi saudara di hari raya nanti?

Berikut ini sejumlah tips menata rumah yang bisa jadi panduan kamu buat beberes, dikutip dari rilis Isiruma, Kamis, 22 April 2021.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

1. Tentukan konsep

Karena lagi berpuasa, kita perlu hemat energi. Jadi, tidak perlu konsep yang rumit dan ribet saat menata rumah.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Sederhana saja. Misalnya, konsep rumah yang bersih dan minimalis. Jangan lupa untuk membuang atau bahkan menyumbangkan barang yang tidak lagi dipakai.

2. Beri kesan natural

Agar rumah tampak lebih asri coba perbanyak tanaman. Tanaman enggak melulu di taman atau teras rumah. Kini banyak tanaman indoor yang dijual bahkan super cantik. Misalnya, tanaman untuk menghias ruang keluarga.

Tetap ingin pakai tanaman hidup? Tapi enggak mau susah merawat! Tenang, kamu bisa pakai tanaman artifisial yang enggak kalah ciamik. Kalau warna tembok ruang keluargamu sudah terang, pilih warna tanaman yang soft ya.

3. Pengharum ruangan

Supaya kolega yang datang ke rumah betah dan merasa homey, coba lah beri wewangian. Semprotkan parfum beraroma lembut pada ruangan, bantal hias, hingga karpet.

4. Pilih furnitur unik

Jika kamu ingin mempercantik atau pun melengkapi furnitur rumah untuk menyambut Lebaran mendatang, pilih furnitur yang bukan cuma punya nilai estetika tinggi, namun juga sesuai fungsi dan kebutuhan.

Cheer Furniture Fair Isiruma sendiri sedang mengadakan pameran di Mal Taman Anggrek. Mereka menghadirkan koleksi furnitur berkualitas ekspor dengan harga terjangkau. Berlangsung sampai 25 April 2021, pengunjung bisa menikmati diskon hingga 50 persen,

"Banyak furnitur unik, tidak pasaran, modern dan minimalis. Apalagi saat ini banyak nuansa warna soft yang sangat digemari," kata Elvira Indriasari selaku Advertising & Promotion Manager Mal Taman Anggrek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya