Cukup Satu Cara, Rumah Nampak Bersih Setiap Hari

Ilustrasi ruangan/cat dinding
Sumber :
  • Ist.

VIVA – Membersihkan seisi rumah adalah pekerjaan yang melelahkan. Apalagi jika rumahmu berukuran besar, banyak ruangan yang harus dibersihkan. Mulai dari kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan lain-lain. 

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Nah, untuk meringankan pekerjaan para ibu dan asisten rumah tangga, kini tak perlu capek-capek lagi membersihkan seisi rumah setiap hari. Sebab, ada satu cara yang dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. Apa itu? 

Head of Marketing PT Jotun Indonesia, Husodo Hoe, mengatakan, kini ada inovasi cat dinding yang tahan terhadap kotoran. Yaitu, cat dengan AntiDirt Technology, yang dapat membersihkan sendiri saat hujan dan memastikan eksterior terlihat baru dalam cuaca ekstrem hingga 8 tahun. 

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

"Cat ini merupakan revolusioner dengan AntiDirt Technology, membuat rumah tampak seperti baru meskipun terpapar hujan dan polusi," kata dia saat memperkenalkan cat Jotashield Ultra Clean dari Jotun, baru-baru ini. 

Husodo menambahkan, kita terus-menerus terpapar polusi dan cuaca ekstrem, terutama di wilayah Asia Tenggara. Jalan yang sibuk dan lokasi konstruksi pun ada di mana-mana, sementara hujan dan badai petir dapat terjadi kapan saja. 

Bisa Ditiru, Desain Interior Hangat untuk Momen Spesial Idul Fitri

"Rumah kita tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Akan tetapi, dinding luar yang kotor malah menjadi hal biasa sehingga kita kerap mengabaikannya. Untuk itu, AntiDirt Technology bisa menjadi solusi untuk dinding eksterior yang kotor," kata dia. 

Manfaat AntiDirt Technology

Husodo memaparkan, AntiDirt Technology merupakan sebuah inovasi yang menarik, karena menggabungkan tiga fitur utama, yang akan mengubah cara berpikir tentang mengecat eksterior rumah. Apa saja? 

"Pertama, untuk mencegah kotoran menempel ke dinding eksterior dan menumpuk seiring waktu. Masalah lain yang sering dihadapi adalah guratan tak sedap dipandang yang muncul setelah hujan. Teknologi ini akan meminimalisir pembentukan tanda goresan tersebut," tutur dia. 

"Perbedaannya akan paling terlihat di bawah dan di sekitar tepi jendela yang rentan menjebak kotoran, di mana Anda sekarang akan melihat dinding bersih, bukan garis kotor," kata dia. 

Bukan itu saja, menurut Husodo, cat dengan teknologi AntiDirt itu juga memiliki fitur self-cleaning (bersih mandiri). Ini merupakan formulasi tahan kotoran yang membandel tersapu air hujan, sehingga sangat mudah untuk menjaga dinding eksterior dalam kondisi terbaik.

"Formula ini telah disempurnakan dengan penelitian, pengembangan, dan pengujian mendalam untuk menjamin fitur-fitur ini berfungsi dengan baik. Selain ketahanannya yang unggul terhadap kotoran dan kemampuannya untuk membersihkan diri sendiri saat hujan, cat ini juga memiliki daya tahan selama 8 tahun dan warna yang sangat terlindungi dari sinar UV," kata Husodo Hoe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya