7 Tips Dekor Ruangan Aesthetic Ala Drama Korea

Kamar aesthetic ala drama Korea.
Sumber :
  • Instagram/mraniee, ifitsnows

VIVA – Drama Korea selalu menarik untuk diikuti. Terlebih ketika pandemi seperti saat ini, drakor menjadi salah satu hiburan penghilang penat karena pemberlakuan PPKM. Bukan hanya menyuguhkan cerita yang menarik, tapi juga kualitas akting para pemainnya saja.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Nah, latar tempat drama Korea seringkali ikut menarik perhatian. Misalnya saja interior rumah yang unik dengan penggunaan warna-warna lembut dan dekorasi yang lucu nan Instagramable.

Sebut saja rumah pinggir pantai dalam drama Full House, desain kamar simple kekinian dari series Eun-Joo’s, hingga desain rumah mewah ala drama Mine.

Kisah Inspiratif Kolaborasi Bintaro Design District dan Atesonhome

Buat kamu pecinta drama Korea, bisa lho menciptakan desain interior ala drama Korea. Berikut ini tiap desain interior ala drama Korea yang dilansir dari laman preview.ph, Kamis, 9 September 2021.

1. Pilih warna netral terang untuk dinding

Ucapan Valentine, Ballooney Ciptakan Keajaiban di Kolam Terdalam Se-Asia Tenggara

Dinding yang dicat dengan warna polos dan netral adalah dasar untuk tampilan ini. Nuansa seperti putih, gading, dan krim ringan dapat memberikan kesan aesthetic atau estetika yang bersih dan menenangkan.

2. Hias ruangan dengan furnitur kayu berwarna terang

Saat berbelanja barang-barang utama seperti tempat tidur, meja samping, atau rak, pilihlah dalam warna terang atau kayu ringan untuk mendapatkan sentuhan fresh yang melengkapi warna dinding Anda. Kayu ringan khususnya menciptakan kontras yang bagus dengan palet warna netral tanpa terlalu berlebihan.

3. Pilih perabotan lembut dengan nuansa ringan dan nyaman

Perabotan lembut seperti tirai, tempat tidur, dan bantal untuk menambah kesan kelembutan ruangan. Memilih gorden yang tipis atau yang berbahan linen gading sangat ideal untuk tampilan yang nyaman karena dapat menyaring cahaya matahari dengan baik dan menciptakan efek yang indah.

Selimut berbulu juga lebih umum digunakan daripada sprei polos, serta karpet lembut.

4. Tambahkan sumber cahaya yang berbeda

Pencahayaan adalah kunci untuk memasukkan cahaya hangat di kamar Anda ketika malam hari. Selain memiliki satu sumber cahaya utama, berikan ruang Anda sumber luminositas lain seperti lampu di samping tempat tidur atau bahkan di lantai.

5. Pilih area tertentu untuk menambahkan warna dan tekstur

Jika menjaga semuanya tetap polos dan netral tidak cocok untuk Anda, tambahkan semburat warna dan tekstur di tempat tidur atau sarung bantal Anda. Twtap gunakan warna-warna terang dalam spektrum pastel atau pola-pola halus seperti motif kotak-kotak dalam nuansa netral.

6. Hiasi sudut dengan sketsa bergaya

Kamu bisa menghias sudut-sudut ruangan dengan berbagai pernak-pernik yang membuat ruangan lebih berkarakter. Mendekorasi meja rias adalah salah satu cara untuk menambahkannya, atau memasang beberapa karya seni di dinding di atas tempat tidur Anda.

Kuncinya di sini adalah untuk tidak mengisi dinding dan berakhir dengan terlalu memikirkan segalanya, sehingga Anda tetap dapat mempertahankan suasana santai itu.

7. Pilih furnitur dengan pengaturan rendah

Menurut dekorator, furnitur yang berdiri di ketinggian rendah cenderung terlihat lebih nyaman, itulah sebabnya umum di rumah dengan suasana seperti ini. Jika Anda memiliki ruangan kecil, hal ini dapat membantu membuat langit-langit Anda terlihat lebih tinggi juga, karena menyisakan banyak ruang secara vertikal.

Dalam pemilihan furniture, baru-baru ini toko furnitur, KANA Furniture baru membuka showroom pertamanya September lalu di Kemang Jakarta Selatan, bisa jadi referensi. Uniknya, toko furnitur ini melakukan inovasi tak hanya dilihat dari koleksi furnitur yang selalu mengikuti tren terkini, tetapi juga bisa dilihat dari bangunan showroom baru.

Berkolaborasi dengan Andra Matin, arsitektur ternama di Indonesia, mereka membangun gedung showroom dengan desain yang cerdas untuk mereduksi penggunaan energi.

“Terutama yang kami lakukan adalah memikirkan bagaimana cahaya matahari masuk ke seluruh showroom. Cahaya dibuka dari arah kanan, kiri, dan juga arah atas yang mulanya tangga, namun kini terbuka,” ungkap Andra Matin dalam keterangannya.

Keunikan lain dari bangunan gedung showroom ini adalah tampilan fasad yang terlihat berbeda jika dilihat dari dua arah, yakni tampak unsur warna kayu dari arah barat, dan warna putih dari arah timur.

Chief of Design KANA, Clarissa Rusli, menambahkan bahwa arsitektur bangunan showroom ini sengaja didesain untuk menonjolkan keunikan desain modern dengan sentuhan alam.

Selain dari sisi arsitektur bangunan, pada interiornya juga menghadirkan beragam koleksi terbaik yang ditata secara cantik dengan nuansa transisional dan modern kontemporer yang kental. Salah satu koleksi premium yang tidak bisa dilewatkan di dalamnya adalah Koleksi KANA X Hidajat hasil kolaborasi bersama Hidajat Endramukti, desainer interior kondang Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya