Selain Strategis, Perhatikan 4 Hal Ini saat Akan Membeli Rumah

Ilustrasi perumahan.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketika akan membeli sebuah hunian, banyak hal yang harus dipertimbangkan agar tidak menyesal di kemudian hari. Salah satu yang turut menjadi concern banyak orang adalah lokasinya, apakah strategis atau tidak.

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari Sekitar 15.000 Rumah Terendam

Tapi hendaknya jangan cuma lokasinya saja yang diperhatikan. Perhatikan dan pertimbangkan juga hal-hal berikut ini, agar rumah yang dibeli bisa membuat kamu sekeluarga nyaman dan memberikan keuntungan maksimal.

Sertifikasi rumah
Sertifikasi rumah adalah hal yang paling penting yang harus diperhatikan. Pastikan sertifikat rumah yang akan kamu beli sudah clean and clear agar tak menimbulkan masalah di kemudian hari. 

Ratusan Rumah di Bekasi Terendam Banjir, Mayoritas Ditinggal Mudik Lebaran

Pilih yang memberi banyak kemudahan dan keuntungan
Agar untung maksimal, pilih juga yang memberi kamu banyak kemudahan dan keuntungan. Mulai dari subsidi uang muka (DP), biaya KPR, promo booking fee, cashback, dan keuntungan lainnya. 

Pilih minimal 3 opsi rumah
Jangan cuma satu, buatlah minimal tiga opsi rumah impian kamu. Bandingkan antara ketiganya, dan pilih yang paling banyak memberi kamu keuntungan. 

Sadis! Suami Bakar Istri di Jayapura Gara-gara Sakit Stroke

Fasilitas sosial dan umum
Untuk mendukung kenyamanan, memerhatikan fasilitas yang disediakan oleh pengembang juga tak kalah penting. Seperti yang dilakukan oleh Ciputra Group, yang telah memulai pembangunan Masjid Raya dan Fasilitas Club House, agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang tinggal di perumahan CitraLand Cibubur. 

Direktur Utama PT. Ciputra Development Tbk, Harun Hajadi menyampaikan, keberadaan fasilitas perumahan memiliki peran yang sangat penting bagi penghuninya demi memudahkan aktivitas ibadah dan sosial mereka. 

"Perumahan memiliki peran penting yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal tetapi juga harus dapat memenuhi kebutuhan beribadah, sosial, dan ekonomi para penghuninya. Maka, demi meningkatkan kualitas hidup penghuni dan membuktikan komitmen pembangunan berkelanjutan dari Ciputra Group, kami ingin memastikan ketersediaan fasilitas ibadah dan fasilitas sosial ini di CitraLand Cibubur," jelasnya. 

Masjid dan Club House tersebut akan dibangun di lahan seluas 1,5 hektare di Jalan Boulevard Utama CitraLand Cibubur. Pembangunan rencananya dilakukan secara bertahap mulai September 2021. 

Galih PS Putri, Marketing Manager CitraLand Cibubur menyampaikan, Masjid Raya CitraLand Cibubur didesain tanpa kubah seperti bentuk Ka’bah dengan dinaungi atap limas. Sementara desain arsitektur bangunan, dirancang dengan konsep arsitektur modern dan sekeliling bangunan masjid akan dilengkapi dengan hiasan ornamen. 

Selain itu, Putri juga menjelaskan bahwa fasilitas masjid dan Club House yang memiliki akses langsung dengan gerbang cluster Monterrey ini pun didesain dengan memerhatikan perubahan perilaku konsumen selama sosial distancing. 

"Area Plaza Masjid dirancang menyatu dan terhubung dengan desain landscape area Club House. Area yang luas ini tentu memberikan kenyamanan, selain juga memberikan keleluasan dan visual art yang indah dan tentunya memerhatikan faktor kesehatan," tuturnya. 

Sementara untuk desain bangunan Club House nantinya akan lebih banyak mengakomodir area terbuka seperti Outdoor Co-Working Space, Outdoor Swimming Pool, Semi-Outdoor Gym serta Kid Playground. 

"Ke depannya, CitraLand Cibubur juga akan menghadirkan Creative Compound Space berupa microshops yang dibangun di lahan terbuka yang luas dan didesain menarik serta super aesthetic. Selain itu, CitraLand Cibubur juga berencana membangun food junction di kawasan hunian ini," pungkas Putri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya