4 Tips Memilih Furnitur Agar Rumah Nyaman dan Indah

Ilustrasi desain ruangan unik
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Furnitur menjadi bagian penting yang hampir tidak bisa dipisahkan dalam sebuah ruangan. Keberadaan furnitur dapat membuat ruangan dalam rumah terasa begitu nyaman. Furnitur juga dapat memberi kesan indah dalam sebuah ruangan.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Memilih furnitur haruslah cermat. Dihimpun dari berbagai sumber, VIVA telah merangkum tips untuk memilih furnitur yang akan diletakkan dalam sebuah ruangan.

Perhatikan Fungsi

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Fungsi dari sebuah furnitur tentu saja sangat penting untuk diperhatikan. Selain memiliki nilai keindahan, furnitur yang ada dalam sebuah ruangan juga hendaknya memiliki fungsi yang sesuai sehingga bisa menimbulkan kenyamanan.

Perhatian Ukuran Furnitur

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Ukuran furnitur harus disesuaikan dengan ukuran ruangan. Karena bisa saja, jika memilih furnitur yang terlalu besar untuk ruangan yang kecil, maka dapat membuat ruangan itu menjadi sempit. 

Perhatikan Warna Furnitur

Selain ukuran, pemilihan warna furnitur juga harus disesuaikan dengan ruangan. Pemilihan warna dapat ditentukan berdasarkan kriteria, namun hendaknya pemilihan warna furnitur disesuaikan dengan warna dinding maupun elemen dekorasi interior yang lain. 

Pilih Furnitur dengan Bahan Berkualitas

Pemilihan bahan furnitur juga sangat perlu dilakukan. Bahan yang berkualitas dapat menjamin usia furnitur akan lama.

Untuk menambah referensi dalam memilih furnitur yang berkualias, produsen perabot asal Indonesia, Dio Living, membuka showroom kedua di Jakarta Design Center pada 18 September 2021. Pada showroom ini, Dio Living mengusung tiga koleksi utama dengan konsep showroom yang lebih modern.

“Walaupun di tengah pandemi, kami ingin tetap berekspansi dan memperkenalkan furnitur karya anak bangsa kepada masyarakat Indonesia, terutama di Jakarta. Jakarta Design Center (JDC) ini merupakan pilihan yang tepat, karena lokasinya yang berada di pusat Jakarta, mudah dijangkau dan merupakan pusat belanja furnitur dan perabot rumah tangga lainnya. Dio Living berharap untuk dapat hadir dan menjadi sebuah optimisme bagi masyarakat di Indonesia di tengah-tengah pandemi,” kata General Manager dari Dio Living, Hansen Partison, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Dio Living ingin melayani pasar Indonesia sampai kancah dunia sebagai sebuah brand yang mengusung konsep alam Nusantara. Dio Living memiliki visi untuk memberikan furnitur dengan desain yang menarik yang terbuat dari kayu dan material pilihan.

Selain itu, semua produk furnitur yang ada di Dio Living dirancang oleh desainer-desainer muda Indonesia, dan dibuat oleh pabrik asal Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya