5 Langkah untuk Menciptakan Ruang Multifungsi Nyaman di Rumah

Menciptakan ruang kerja yang nyaman
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pandemi COVID-19 di Indonesia hingga saat ini belum usai. Karena adanya pandemi COVID-19, banyak orang-orang yang menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berada di rumah saja. Tinggal dan beraktivitas bersama di dalam rumah selama pandemi, tentu harus didukung dengan suasana rumah yang memberi kehangatan.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kemudian, pengadaan ruang multifungsi juga semakin dibutuhkan oleh para anggota keluarga di masa pandemi COVID-19. Memahami situasi ini, Dulux memberikan solusi #DuluxMakesItEasy yang bertujuan untuk memudahkan para Ibu dalam menjaga lingkungan rumah agar tetap bersih dan terlindungi, khususnya area cat dinding rumah.

Dulux dan Ren Katili, seorang arsitek ternama, membagikan informasi mengenai lima langkah untuk menciptakan ruang multifungsi yang nyaman.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Ruang multifungsi yang tentram dan nyaman perlu didukung dengan produk yang tepat, karena secara otomatis akan memberikan ketenangan hati para ibu. Ruang multifungsi ini juga bisa dijadikan ruang bermain anak agar mereka tetap bisa berkreasi di masa pandemi saat harus lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja,” kata Ren dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Berikut lima langkah untuk menciptakan ruang multifungsi yang nyaman di dalam rumah:

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Ruang yang mengalir

Ini adalah kunci utama agar ruang bisa berfungsi optimal dengan berbagai macam kegiatan di dalamnya. Oleh karena itu, penentuan di awal ruang apa saja yang akan digabungkan sebaiknya dilakukan, supaya mudah meletakkan perabotan dengan tepat dalam ruang tersebut.

Perabot multifungsi

Pilih furnitur yang memiliki fungsi lebih dari satu, yang mudah dipindahkan atau digeser supaya tidak menghabiskan tempat yang ada. Makin sedikit perabotan yang dibeli, akan makin baik.

Pencahayaan dan pengudaraan alami

Menurut Ren, ini bagian penting dalam menciptakan ruang multifungsi. Pastikan pencahayaan dan pengudaraan alami yang cukup dalam ruang tersebut karena hal ini baik bagi kesehatan pengguna ruangan mengingat durasi penggunaan dalam ruang multifungsi ini bisa jadi lebih lama dibanding ruang-ruang lain.

Perawatan mudah

Pilih material dan perabotan yang mudah dalam perawatan termasuk pemilihan material penutup lantai dan dinding, mengingat kegiatan yang cukup beragam di ruang multifungsi. Dalam hal ini Dulux EasyClean Anti-Viral bisa menjadi solusi mudah dan praktis.

5. Warna dalam ruangan

Warna sangat berpengaruh pada tampilan suatu ruangan. Pilihlah warna-warna natural, serta kombinasikan warna tersebut menjadi dua atau tiga warna dalam satu ruangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya