4 Tips Mempercantik Rumah, Dijamin Makin Betah!

Ilustrasi hunian
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA – Pandemi COVID-19 membuat kita mau tidak mau harus lebih sering berada di rumah. Tapi tentu saja, bagi orang-orang yang tidak betah di rumah atau lebih suka bepergian, berada di rumah dalam waktu lama kerap bikin enggak nyaman.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Lalu, adakah cara agar anggota keluarga lebih betah berlama-lama di rumah? Berikut empat cara mempercantik rumah yang bisa kamu terapkan, agar keluargamu makin betah berada di rumah, dilansir Times of India, Selasa, 5 Oktober 2021.

1. Bersihkan dan rapikan rumah kamu

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Ini adalah cara mendasar dan termudah untuk mempercantik rumah. Selain itu, cara ini juga tidak membutuhkan biaya. Jika rumah bersih dan nampak rapi, tentu akan lebih enak di pandang bukan?

2. Dicat ulang

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Tiap ruangan akan nampak lebih indah jika dicat ulang. Lapisan cat baru juga dapat menambah kecerahan pada dekorasi rumah. Jika kamu tidak mampu mengecat seluruh rumah, hanya mengecat dinding dapur atau ruang tamu saja, sudah terlihat perbedaannya.

3. Menambahkan sentuhan hijau

Menambahkan tanaman di area rumah, akan memberikan semangat dan nuansa hidup. Bahkan, jika kamu tinggal di apartemen sekali pun, kamu tetap bisa mengubahnya menjadi zona hijau. Setelah itu, lihatlah betapa indahnya hunian kamu.

4. Renovasi

Renovasi menjadi cara yang ampuh untuk mempercantik dan memperindah rumah. Apalagi, pembangunan desain rumah hingga menyewa jasa pekerja, kini bisa dilakukan semudah memesan makanan melalui aplikasi ojek online.

Memperkenalkan Tukang.com, Fajar Rizki selaku Co-Founder mengatakan, aplikasi ini memudahkan penggunanya untuk merencanakan pembangunan atau renovasi rumah melalui aplikasi online.

"Dalam versi terbaru kali ini, terdapat beberapa fitur baru yaitu tiga layanan pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Home Maintenance, Build and Renovate, dan Design Inspiration," kata dia dalam keterangannya.

Pada layanan Home Maintenance, Fajar menjelaskan, layanan tersebut merencanakan renovasi rumah atau bangun baru. Sementara layanan Build and Renovate, bisa disesuaikan dengan keinginan dan disesuaikan dengan budget.

"Sedangkan fitur terbaru 'Search Box' akan lebih memudahkan pengguna mencari kebutuhan pekerjaan yang inginkan," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga menawarkan kemudahan pembiayaan bagi yang ingin merenovasi dengan metode pembiayaan cicilan.

"Tak hanya itu, berkolaborasi dengan beberapa perusahaan rintisan dalam negeri, kami juga mengembangkan dan membangun ekosistem pelayanan jasa ke rumah, seperti perawatan kebersihan rumah, landscaping dan kebun, serta perawatan serta perbaikan kendaraan bermotor," pungkas Fajar Rizki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya