Desain Rumah Terinspirasi Pandemi

Infinity by Crown Group.
Sumber :
  • Crown Group

VIVA – Datangnya pandemi COVID-19 ibarat menghadirkan satu sisi yang membuat masyarakat cemas dari sisi kesehatan, ekonomi, dan bisnis. Akan tetapi, memunculkan sisi positif bagi ekologi dalam menghadapi wabah ini.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Komisaris dan Kepala Eksekutif Crown Group, Iwan Sunito, menyebut pandemi COVID-19 menciptakan kekurangan besar pasokan apartemen terutama di area metro central business district (CBD) Australia.

Ketika perbatasan internasional mulai dibuka maka ibu kota Canberra dan kota bisnis seperti Sydney maupun Melbourne akan berjuang untuk memenuhi permintaan masuknya ekspatriat ke negeri tetangga Indonesia itu.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Kami ingin cepat mengakuisisi situs yang lebih besar untuk mengakomodasi model bisnis berkembang yang menggabungkan konsep build to rent, hotel, apartemen residensial, komersial, dan ritel," kata dia, Senin, 25 Oktober 2021.

Sisi lainnya, lanjut Iwan Sunito, adalah pandemi COVID-19 mengungkap tren baru dalam cara orang hidup dan bekerja, di mana ruang tamu dan area kerja yang luas di rumah dengan banyak cahaya alami, koneksi yang dekat dengan tanaman hijau, akses ke ruang luar pribadi dan komunal, dan kemudahan bergaya resor.

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

Properti Crown Group.

Photo :
  • Crown Group

"Ini yang selalu menjadi andalan desain kami,” tegas pria asal Surabaya, Jawa Timur tersebut. Adapun proyek-proyek yang telah dikembangkan oleh Crown Group yaitu Gallery di Parramatta, Top Ryde City Living, Infinity by Crown Group, dan Waterfall by Crown Group.

Selain itu, Crown Group juga sedang mengembangkan proyek lainnya yaitu Mastery by Crown Group di Waterloo, The Grand Eastlakes di pinggiran timur Sydney, proyek hunian di Melbourne dan Brisbane, serta proyek mixed-use di pusat kota Los Angeles.

Crown Group, pengembang properti Australia yang dirintis dua orang Indonesia Iwan Sunito dan Paul Sathio, merayakan hari jadinya ke-25 tahun pada bulan ini. Selama beroperasi, Crown Group telah mengembangkan proyek senilai Rp50 triliun.

Proyek-proyek tersebut mencakup 8 ribu unit apartemen strata dan servis, serta 30 ribu meter persegi ruang ritel komersial. Hingga saat ini, Crown Group dikenal sebagai pengembang hunian dengan gaya arsitektur yang berani, mendorong batasan desain dan bekerja dengan arsitek yang telah diakui secara lokal dan internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya