Catat, Ini 3 Tips Penting untuk Pilih Hunian

Ilustrasi rumah
Sumber :

VIVA – Memiliki hunian atau tempat tinggal sendiri, menjadi salah satu hal yang diidamkan oleh banyak orang khususnya yang sudah beranjak dewasa dan sudah berkeluarga. Memilih hunian tentunya harus dipertimbangkan dengan matang, agar tidak menyesal karena salah memilih.

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri

Untuk itu, di bawah ini telah disajikan informasi mengenai hal-hal dasar yang harus diperhatikan, jika akan membeli hunian. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut penjelasannya:

Perhatikan Harga
Harga menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Memilih hunian harus disesuaikan dengan kemampuan dalam hal keuangan, entah itu membeli secara kontan ataupun kredit. 

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Lokasi
Pemilihan lokasi hunian tentu saja harus disesuaikan dengan keinginan. Sebaiknya, pilihlah hunian yang lokasinya tidak jauh dari fasilitas umum, seperti sekolah, rumah sakit, ataupun tempat belanja. Atau bisa juga memilih hunian yang jauh dari tempat ramai.

Ilustrasi rumah tapak.

Photo :
  • PUPR
Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Jenis Hunian
Penentuan jenis hunian juga perlu dipertimbangkan. Jika ingin hunian yang berada di kota besar, apartemen atau rumah menjadi jenis hunian yang banyak digemari.

Sari Kresna Group kembali meluncurkan proyek terbaru yaitu Anwa Residence Puri di bawah PT. Kartunindo Perkasa Abadi, berupa rumah tapak 3 lantai yang berlokasi tidak jauh dari segi tiga emas Puri, Jakarta Barat. Yarra Cluster menjadi zona pertama yang di-launching.

“Ini merupakan projek lanjutan kami dalam mengembangkan properti dan menjadi bagian dalam pembangunan di Indonesia, di mana properti yang sudah berjalan saat ini adalah Anwa Residence Bintaro, kemudian ada Anwa Residence Puri yang saat ini sedang dilakukan soft launching. Selain proyek ini, menyusul kedepan kami akan meluncurkan proyek Anwa Residence Bekasi, Anwa Residence Bali, dan kota-kota lainnya yang siap untuk di release,” kata Kenny Glorious Andwa selaku Presiden Direktur PT. Kartunindo Perkasa Abadi, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Yarra Cluster dibandrol dengan harga mulai dari 1,5 Miliar yang hadir dengan 3 tipe unit yaitu 60/98, 72/132, dan 120/185, yang keseluruhan tipe tersebut memiliki ketinggian 3 meter antara lantai dan plafon rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya