5 Artis Korea Punya Rumah Super Mewah, Paling Rendah Harganya 29M

Lee Seung Gi.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Beberapa aktor dan idol Korea yang sukses diketahui mampu membeli rumah impian yang megah dan mewah. Hunian itu didapat dari hasil kerja keras mereka bekerja di dunia hiburan.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Lantas, siapa saja artis Korea yang memiliki rumah mewah dengan harga wah? Berikut daftarnya dirangkum dari berbagai sumber.

Bae Suzy

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Suzy.

Photo :
  • Soompi

Mantan idol yang sukses menapaki dunia akting ini sudah membintangi banyak drama populer. Tak heran, dia memiliki jumlah bayaran yang fantastis. Ditambah lagi dengan berbagai iklan yang dibintanginya.

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

Suzy pun diketahui memiliki rumah super mewah di kawasan yang sama dengan member Girl's Generation, Sooyoung, yang harganya ditaksir USD3,7 atau sekitar Rp51,7 miliar.

TOP Big Bang

TOP BIGBANG.

Photo :
  • YG Entertainment

Salah satu pentolan grup asuhan YG Entertainment ini memiliki apartemen mewah yang awalnya hanya dia sewa. Selain lingkungan yang sangat nyaman, apartemen itu juga dilengkapi fasilitas kelas atas.

Fasilitas itu mencakup area fitness, golf, hingga home theater. Unit apartemen yang ditinggali TOP berukuran 181 meter dengan 4 kamar tidur dan tiga kamar mandi.

Selain itu, rumah dengan desain modern itu dilengkapi sistem keamanan nomor satu. Nilai lebih lainnya, apartemen itu memiliki pemandangan langsung ke Sungai Han, karenanya tak heran jika harganya mencapai USD3,5 atau sekitar Rp46 miliar.

Junsu JYJ

Salah satu member JYJ, Junsu diketahui memiliki hunian sangat mewah. Bahkan, rumahnya itu ditaksir memiliki harga fantastis yaitu Rp29 miliar. Selain sukses berkarier di dunia hiburan, Junsu memang berasal dari keluarga kaya di Korea Selatan.

Menariknya, Junsu tak hanya memiliki satu rumah mewah. Salah satunya berada di Winsle Country Town House, Gyeonggi-do, Seoul. Itu merupakan kawasan peruahan elit yang terdiri dari 98 rumah. Kabarnya, penghuninya kebanyakan adalah artis papan atas Korea.

Lee Seung Gi

Lee Seung Gi.

Photo :
  • Soompi

Salah satu aktor terpopuler di Korea, Lee Seung Gi selalu sukses membintangi sejumlah drama. Makanya, dia termasuk artis dengan penghasilan fantastis.

Dia pun dikabarkan memiliki rumah mewah dengan nilai mencapai USD3 juta atau sekitar Rp41,9 miliar.

Han Ye Seul

Han Ye Seul.

Photo :
  • Koreaboo

Aktris pemeran drama Birth Of Beauty ini memiliki rumah mewah yang dilengkapi fasilitas wah. Kabarnya, dia menyewa seorang arsitek terkenal asal Perancis untuk mendesain interior rumahnya secara khusus.

Selain kolam renang, rumah Han Ye Seul juga dilengkapi toko fesyen ala Italia serta fasilitas layaknya di hotel bintang lima. Maka tak heran jika nilai rumahnya mencapai USD3,7 juta atau sekitar Rp51,7 miliar.

Masa pandemi COVID-19 membuat masyarakat lebih selektif dalam memilih hunian yang tepat. Hal tersebut dipengaruhi oleh keadaan yang menuntut masyarakat harus bisa bekerja dari rumah, apalagi pandemi belum tau kapan akan berakhir.

Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk memudahkan dan tidak memberatkan pengeluaran masyarakat saat membeli rumah. Kebijakan tersebut yakni pemberian insentif PPN 100 persen untuk rumah tapak siap huni. Kebijakan ini tertulis dalam Peraturan Menteri keuangan (PMK) No. 103/PMK/010/2021 dan berlaku sampai Desember 2021.

Bersamaan dengan pemberian Insentif PPN dari pemerintah, PT. Putra Windu Trijaya selaku developer dari Visenda Residence juga memberikan promo besar-besaran tahun ini.

“Selain potongan PPN 100 persen, kami juga memberikan subsidi DP hingga Rp200 juta yang berarti DP-nya 0 rupiah. Lalu kami menyediakan subsidi biaya KPR sebesar Rp15 juta. Kalau ditotalkan maka dengan promo kali ini Anda bisa menghemat hingga Rp300 juta,” ujar Kevin Christ Wirawan, Marketing Manager Visenda Residence dalam siaran persnya.

Beli rumah tahun ini menjadi investasi menjanjikan dikarenakan nilai properti akan meningkat. Hal tersebut didukung dengan pemulihan tingkat perekonomian Indonesia tahun ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Kestabilan ekonomi ini nantinya meningkatkan pergerakan usaha serta nilai properti. Terbukti dari keputusan pemerintah yang akan menaikkan tarif PPN menjadi 11% yang berlaku April 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya