6 Tips Memilih Pintu dan Jendela untuk Rumah Lebih Sehat

Ilustrasi pintu.
Sumber :
  • Freepik/topntp26

VIVA – Memasuki pergantian tahun 2022 sejumlah resolusi tentu sudah disiapkan oleh masyarakat. Salah satu resolusi yang juga ingin diwujudkan oleh masyarakat adalah memiliki hunian yang nyaman dan aman untuk ditinggali bersama keluarga.

Viral Tukang Bangunan Pasang Ubin Sampai Tutup Jendela, Dibilangin Ngeyel

Berbicara rumah, bukan hanya desain interior saja yang perlu diperhatikan. Pintu dan jendela memainkan peran utama dalam dekorasi rumah Anda dan membuat ruangan segar dan nyaman. Lewat dua hal inilah ventilasi rumah akan ditentukan.

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih pintu dan jendela, seperti dekorasi rumah, warna dinding, dan posisi peletakannya. Desain jendela dan pintu berkembang saat ini dan ada banyak gaya berbeda untuk mempercantik dekorasi rumahmu.

Tolak Tukar Kursi Pesawat dengan Ibu yang Bawa 2 Anak, Wanita Ini Viral

Jadi, apakah Anda ada rencana membeli pintu dan jendela baru untuk hunian Anda? Ada baiknya Anda memperhatikan beberapa tips berikut ini seperti dikutip dari laman Pink Villa.

1. Setiap ruangan di rumah memiliki tujuan yang berbeda berdasarkan yang Anda butuhkan untuk memilih desain. Misalnya, jika Anda membeli pintu dan jendela untuk ruang tamu, maka pintu dan jendela itu harus terbuka, dan terkesan seperti menyambut untuk terhubung dengan dunia luar. Dan jika Anda menginginkannya untuk kamar tidur, maka harus ada sedikit penghalang dan tidak terlalu terbuka untuk memberi Anda privasi.

Tak Suka Kaca, Sekolah Kanye West Dituntut Karena Tak Punya Jendela

2. Jenis cahaya apa yang ingin diberikan ke kamar Anda

Ini juga cukup dapat diandalkan pada jendela dan pintu dan lokasinya. Jadi, pastikan untuk berbicara dengan desainer interior Anda tentang hal itu.

3. Jika Anda memiliki taman yang indah dengan bunga yang harum, manfaatkan pemandangan untuk menyegarkan ruangan Anda dengan menempatkan jendela di depan taman.

4. Saat Anda memotong lubang untuk pintu dan jendela di dinding , pastikan Anda membuat beberapa ruang untuk mengubahnya menjadi penyimpanan untuk menggantung rak, karya seni, atau foto.

5. Pikirkan tentang kaca, bingkai jendela dan pintu sebelum memilih karena akan menghubungkan Anda dengan dunia luar. Jadi, Anda harus memutuskan terlebih dahulu bagaimana Anda ingin menghubungkannya.

6. Sebaiknya Anda melakukan riset online tentang desain pintu dan jendela terbaru untuk dipilih untuk rumah Anda.  Salah satu produsen terbesar di industri bahan bangunan yang berasal dari negara Jepang, PT LIXIL Indonesia diketahui memasarkan pintu dan jendela aluminium TOSTEM yang dikenal dengan model desain jendela dan pintu minimalis dan modern, serta performanya yang kedap air, tahan suara, resistensi terhadap angin, dan dilengkapi dengan fitur kunci sehingga sangat aman dalam pemakaiannya. 

Dalam keterangannya, pintu dan jendela TOSTEM ini sangat sesuai digunakan untuk perumahan residential maupun gedung komersial yang mengutamakan design yang modern dan minimalis serta berkesan eksklusif. Jendela aluminium ini juga relatif mempunyai cara perakitan yang mudah sehingga dapat menghemat waktu pemasangan dan dari segi pemeliharaannya juga tergolong mudah untuk dibersihkan.

Bagi konsumen yang mengutamakan jendela dengan konsep minimalis dan sudut pandang yang maksimal, maka jenis produk “Grands” dapat menjadi salah satu alternatif pilihan sehingga konsumen dapat dimanjakan dengan pemandangan yang besar dan maksimal. Selain itu, Lixil juga memiliki beberapa jenis produk lainnya seperti View & View Plus, Tipe WE &WE Plus, dan ATIS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya