Grup Astra Terapkan Konsep Desain Berkelanjutan

Cluster Baru Astra Modern Land di Township Asya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Saat ini teknologi desain berkelanjutan atau sustainable design, mulai banyak diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari pembuatan gedung, hingga rumah tinggal.

Astra Agro Lestari Sepakati Pembagian Dividen Final Rp 165 Per Saham

Tujuan dari penerapan konsep tersebut, yakni supaya bangunan tersebut menghasilkan dampak yang minimal terhadap kerusakan lingkungan. Sudah bukan rahasia lagi, bahwa setiap pembuatan rumah atau kantor membutuhkan pondasi yang mengurangi resapan air.

Belum lagi material yang digunakan, diambil dari sumber daya alam yang jumlahnya tidak bisa diperbarui dalam waktu singkat. Isu lingkungan menjadi permasalahan yang dihadapi oleh warga perkotaan sehari-hari.

VKTR and Gapura Angkasa Launch Electric Bus for Soekarno-Hatta Airport

Salah satu perusahaan yang aktif menerapkan konsep desain berkelanjutan, yakni Astra Land Indonesia yang merupakan salah satu entitas dari grup Astra International.

Anak perusahaan Astra memenangkan penghargaan

Photo :
  • Dok: Astra Land Indonesia
Astra Siapkan 299 Bengkel Siaga dan 800 Teknisi untuk Mudik Lebaran 2024

Bahkan, mereka belum lama ini memenangkan penghargaan empat penghargaan dalam ajang Indonesia Property Awards 2021. Astra Land Indonesia memperoleh penghargaan Winner of Best Lifestyle Developer dan Special Recognition in Sustainable Design and Construction.

Penghargaan yang kedua diberikan khusus kepada pengembang, yang memberikan komitmen dan perhatian pada sustainable design and construction.

Proyek township yang dikembangkan Astra Land Indonesia juga memenangkan penghargaan dua penghargaan, yakni Winner of Best Housing Development untuk cluster Sentarum di Asya dan Winner of Best Housing Landscape Architectural Design untuk Toba Lake Villa.

“Penghargaan dari Indonesia Property Awards ini juga menjadi sebuah bukti komitmen Astra Land
Indonesia dan Asya, dalam memberikan produk dan pelayanan berkualitas bagi konsumen,” ujar Presiden Direktur Astra Land Indonesia Wibowo Muljono melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 8 Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya