Tips Memilih Rumah Kost yang Aman dan Nyaman

Ilustrasi kamar indekos.
Sumber :
  • Pixabay/Asma

VIVA – Rumah kost atau juga biasa disebut sebagai kos-kosan, menjadi salah satu hal yang paling penting untuk diprioritaskan jika memutuskan untuk merantau, entah itu untuk keperluan yang berkaitan dengan pendidikan atau pun pekerjaan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Memilih rumah kost tidak bisa sembarangan, harus memperhatikan beberapa hal, khususnya yang berkaitan dengan kenyamanan. Jangan sampai, rumah kost yang ditempati membuat penghuninya merasa tidak nyaman.

Maka dari itu, di bawah ini VIVA telah menyajikan tips-tips untuk memilih rumah kost. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut informasinya.

Polisi Duga Pria Tewas Dalam Indekos di Depok Korban Pembunuhan

Ilustrasi kamar tidur

Photo :
  • IKEA

1. Perhatikan Fasilitas

Terungkap, Identitas Jasad Pria Dalam Kamar Kos di Depok

Memperhatikan fasilitas yang ada di rumah kost bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika ingin rumah kost yang memiliki wifi, maka carilah rumah kost dengan fasilitas wifi. Fasilitas ini bisa disesuaikan dengan keinginan si penghuni kosan. Sebelum benar-benar menyewa rumah kost, perhatikan terlebih dahulu fasilitas yang ada di dalamnya.

2. Periksa Lokasi Rumah Kost

Memeriksa lokasi rumah kost adalah hal penting selanjutnya yang harus diprioritaskan. Jika mahasiswa, maka carilah rumah kost yang dekat dengan kampus. Jika pekerja, pilihlah rumah kost yang dekat dengan kantor tempat bekerja. Atau, pilihlah rumah kost yang dekat dengan sarana transfortasi seperti stasius KRL atau terminal kendaraan umum.

3. Perhatikan Lingkungan Kost

Selanjutnya, memperhatikan lingkungan rumah kost juga penting untuk dilakukan. Jika ingin lingkungan yang sepi dan tenang, pilihlah rumah kost yang jauh dari keramaian, begitu pun sebaliknya. Atau, memilih rumah kost yang dekat dengan fasilitas kesehatan juga perlu dipertimbangkan.

Ilustrasi kamar tidur.

Photo :
  • U-Report

Bisnis indekos yang sempat mengalami penurunan pergerakan selama pandemi, mulai mengalami peningkatan permintaan yang signifikan. Occupancy kamar di sebagian besar indekos misalnya, mulai terisi satu persatu. Menangkap momen ini, RoomMe, virtual kost operator pertama dan terbesar di Indonesia, menghadirkan #TerimaKasihJuragan.

Ini merupakan sebuah bentuk terima kasih dan apresiasi dari mereka kepada pemilik Indekos yang konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik. Bentuk apresiasi ini diberikan melalui pemberian plakat “RoomMe Gold Medal” dan voucher untuk kebutuhan kost. Ada lima unit kost baik skala kecil hingga menengah yang mendapatkan plakat tersebut.

“Kami menyadari bahwa mempertahankan pelayanan yang prima di tengah gempuran pandemi selama dua tahun ini merupakan tantangan yang besar. Oleh sebab itu, kami memberikan penghargaan ini sebagai rasa bersyukur dan terima kasih kami kepada para Juragan Kost”, ujar Rudianto Lim selaku General Manager RoomMe dalam keterangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya