Macam-macam Model Hunian Paling Digemari, Ada Nuansa Eropa

Rumah gaya Eropa
Sumber :
  • Dokumentasi

VIVA – Semakin hari, macam-macam model hunian terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Bagi Anda yang ingin membangun hunian atau rumah, sebaiknya menyesuaikan model hunian sesuai dengan apa yang diinginkan.

Bertambah Usia, Perjalanan Perusahaan Properti Ini Makin Bertumbuh Sukses

Terdapat banyak model hunian yang digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Membangun hunian menggunakan gaya atau model yang diinginkan, dapat membuat si penghuni merasa lebih nyaman saat tinggal. 

Terdapat banyak model hunian yang bisa dijadikan referensi. Dari banyaknya gaya hunian tersebut, di bawah ini VIVA telah merangkum beberapa model hunian yang bisa dijadikan inspirasi. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut informasinya.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Model rumah minimalis

Dari banyaknya model rumah atau hunian, model rumah minimalis tampaknya masih menjadi salah satu model yang paling digemari. Model rumah minimalis dapat menampilkan kesan nyaman dan moderen, terpenting adalah, model rumah minimalis tidak memakan banyak biaya.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Model rumah vintage

Meskipun berada di era modern, model rumah vintage masih digemari oleh beberapa kalangan. Model rumah vintage bisa memberi kesan nostalgia dan menenangkan. Model rumah vintage biasanya diisi oleh barang-barang antik.

Model rumah kontemporer

Model hunian kontemporer semakin banyak digunakan saat ini. Selain rumah, model kontemporer juga banyak dijumpai di hunian apartemen. Perpaduan warna netral dapat memberi kesan mewah. Pilihlah furniture dengan warna soft dan senada.

Model rumah Eropa

Model hunian bergaya Eropa juga tak kalah digemari. Rumah Klasik, konsultan arsitektur dan kontraktor yang berbasis di Jakarta Timur, saat ini berfokus kepada pembangunan hunian mewah klasik bergaya Eropa untuk membantu konglomerat atau pengusaha besar di Indonesia memiliki hunian atau tempat singgah impian.

"Rumah mewah dengan gaya Eropa cenderung memiliki detail khusus yang lebih banyak dibandingkan rumah dengan jenis rumah tipe lain, misal minimalis, sehingga proses pembangunannya akan memakan waktu yang lebih lama dan ketidaksesuaian detail bangunan akhir dengan rancangan cetak biru awalnya pasti sering terjadi. Nah, di sinilah Rumah Klasik hadir dengan tim arsitek yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun untuk membangun hunian mewah bergaya Eropa hanya dalam waktu 8-9 bulan saja,” kata CEO Rumah Klasik, Yudhie dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Sebuah hunian bisa dikatakan memiliki gaya klasik Eropa jika berbentuk simetris, memiliki pilar yang menjulang tinggi di bagian fasad rumah, serta kolom yang besar. Hunian mewah bergaya Eropa yang digarap oleh Rumah Klasik kerap memiliki konsep timeless dan unik dengan mengombinasikan detail arsitektur Eropa dengan penataan berbasis Feng Shui seperti penempatan pintu, arah kasur, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya