4 Rumah Selebriti Punya Dekorasi Barang Langka dan Tak Biasa

Gigi Hadid.
Sumber :
  • Instagram @gigihadid

VIVA – Jika ada uang, pasti ada selera. Beberapa selebriti punya mata untuk barang dekorasi indah atau mereka akan menyewa desainer yang tahu apa yang harus dimanfaatkan untuk memberikan karakter pada dinding rumah yang kosong.

Bisa Ditiru, Desain Interior Hangat untuk Momen Spesial Idul Fitri

Saat kamu mampu membeli barang kolektor yang langka, penempatan dan bagaimana menampilkannya adalah segalanya. Berikut 4 rumah selebriti yang menampilkan benda kolektor langka sebagai dekorasi rumah mereka, dikutip dari laman Times of India.

Shah Rukh Khan & Gauri Khan

Kisah Pilu Pak Usman, Eks Miliarder yang Hidup Sebatang Kara di Rumah Mewah Terbengkalai

Gauri Khan adalah desainer interior dan punya sumber di seluruh dunia yang kita mungkin tidak pernah bayangkan. Dia berhasil mempercantik huniannya dengan koleksi dari Mannat. Rumah Shah Rukh Khan dan Gauri Khan memiliki koleksi seni yang luar biasa dari Subhash Awchat hingga Ravinder Reddy. Mereka juga punya ilustrasi dan foto yang menggaungkan kecintaan Suhana Khan terhadap balet.

Penampakan rumah Shah Rukh Khan

Photo :
  • hindustantimes.com
Cuek Loly Pulang ke Indonesia, Nikita Mirzani Malah Pamer Bangun Rumah Mewah Buat Putranya

Drake

Rumah mewah Drake di Toronto yang disebut dengan The Embassy, memiliki koleksi yang dianggap Drake tak lekang waktu. Rumah rapper itu merupakan mansion maksimalis yang dihiasi dengan koleksi sneaker hingga tas Hermes yang disimpannya untuk istrinya nanti. Dia juga memiliki piano konser Bösendorfer yang didesain oleh Takashi Murakami dan Rafauli di lobby rumahnya.

Gigi Hadid

Apartemen milik supermodel ini di New York memiliki furnitur bohemian hingga instalasi seni eklektik. Namun, yang paling mencuri perhatian adalah ruang berdandannya yang dilapisi dengan sampul New Yorker. Dia pernah membagikan fotonya di Instagram lalu menuliskan caption, "Pernah bermimpi membuat New Yorker ini ruang berdandan."

Situasi pandemi telah banyak mengubah gaya hidup serta perilaku masyarakat Indonesia, termasuk dalam memilih tempat tinggal yang nyaman dan bermanfaat dalam jangka panjang.

Tren hunian saat ini semakin menunjukkan bahwa penghuni menginginkan kelengkapan fasilitas dan lingkungan sekitar hunian yang dapat mendukung kesehatan mereka, seperti harus memiliki pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik, serta penyediaan area sterilisasi. Selain itu hunian yang memiliki nilai yang keberlanjutan (sustainability) juga menjadi pertimbangan, terlebih sekitar 91 persen dari masyarakat kota sadar akan pentingnya hunian yang ramah lingkungan.

“Menjawab kebutuhan dan tren hunian yang semakin berkembang, terutama di era postpandemic ini, Cluster Kelimutu kami hadirkan sebagai jawaban bagi konsumen yang menginginkan sebuah landed house mewah ideal yang dapat memperkaya pengalaman hidup berkualitas mereka," ujar Irma Gunawan Tjandra, Chief Marketing Officer
ASYA dalam keterangan tertulisnya.

Dia menambahkan, cluster ini didesain dengan mengedepankan kombinasi berbagai faktor pendukung seperti teknologi modern yang ramah lingkungan untuk keamanan, area sterilisasi untuk kenyamanan, serta berbagai fungsi rumah lainnya yang mendukung kesehatan, salah satunya melalui pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik.

Rumah yang mengangkat konsep tropical modern ramah lingkungan ini, didesain untuk menjawab kebutuhan hunian di era new normal dengan dukungan fasilitas dan ekosistem terlengkap dan merupakan satu-satunya di Jakarta Timur.

ASYA digarap oleh developer PT Astra Land Indonesia yang merupakan anak perusahaan ASTRA Property dan Hongkong Land. Konsep bangunan rumah berlantai dua dan tiga ini dapat menjawab kebutuhan akan menjaga kesehatan di era new normal saat ini.

Lantai satu didesain sebagai ruangan serba fungsi, memungkinkan penghuninya untuk memaksimalkan ruangan sebagai ruang tamu, ruang kerja, hingga area bermain, serta dilengkapi dengan satu kamar tidur (untuk tipe tertentu) dengan fasilitas en-suite bathroom – di mana terdapat kamar mandi lainnya untuk area sterilisasi sebagai upaya menjaga kebersihan sejak memasuki rumah.

Selain itu, terdapat juga taman yang cukup luas di halaman belakang dan sisi samping, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mendukung gaya hidup sehat seluruh penghuni salah satunya dengan melakukan aktivitas workout dari rumah.

Pada lantai dua rumah merupakan area ruang keluarga dengan view 180 derajat (untuk tipe Corner) yang dirancang untuk mendukung gaya hidup sehat dengan memberikan pencahayaan alami yang maksimal melalui kolom kaca yang lebih tinggi dan luas.

Begitu pun dengan dukungan sirkulasi udara yang lebih baik melalui atap tinggi hingga 6,5 meter di area family room dan area balkon yang dapat memanjakan penghuninya untuk menikmati suasana santai baik indoor maupun outdoor dari ruang keluarga. Disamping itu, lantai ini juga terintegrasi langsung dengan dapur bersih, ruang makan, dan ruang keluarga.

Sedangkan lantai tiga didesain sebagai private room yang terdiri dari kamar tidur utama yang dilengkapi dengan walk-in closet dan balkon serta kamar tidur anak, lengkap dengan en-suite bathroom pada masing-masing kamar. Dengan kelengkapan fasilitas tersebut, hunian ini dapat menjadi contoh baik dalam mendukung gaya hidup sehat dan nyaman bagi penghuninya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya