Christian Sugiono Bagikan Tips Hunian Pintar yang Ramah di Kantong

Ilustrasi rumah berteknologi smart home
Sumber :
  • Go Home

VIVA – Hunian pintar ramah kantong kini dapat dimiliki oleh siapa saja. Teknologi yang kian berkembang pesat membawa banyak manfaat yang mempermudah kehidupan masyarakat.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Berbagai kegiatan sehari-hari yang padat kini dapat dibantu dengan kehadiran ragam peralatan teknologi canggih. Apalagi saat ini banyak masyarakat yang bekerja dari manapun termasuk dari rumah. Rumah kini beralih fungsi tidak hanya menjadi tempat untuk melepas penat tapi justru menjadi tempat kerja bahkan usaha.

Oleh karena itu, saat ini hadirnya sistem hunian pintar atau smart home menjadi semakin dibutuhkan dan dapat menjadi solusi bagi kehidupan masyarakat.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Sebuah rumah dapat dikatakan hunian pintar bukan hanya dari sistem teknologi yang digunakan, tetapi juga dalam penggunannya yang dapat membuat sang penghuni merasa nyaman dan tetap produktif di dalamnya.

Hal tersebut dapat diwujudkan melalui berbagai aspek, seperti dari segi tata letak ruang dengan sirkulasi udara yang baik untuk menjaga para penghuninya tetap sehat, hingga aspek menyimpan barang serta pemanfaatan ruang di rumah yang rapi dan optimal. Sehingga, dapat memudahkan dan mendukung segala aktivitas yang dilakukan oleh penghuninya.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Konsep rumah pintar dimiliki oleh salah satu aktor sekaligus pengusaha, Christian Sugiono. Suami Titi Kamal itu sangat terbantu dengan adanya sistem smart home yang dimilikinya di rumah. Bagi Christian, perangkat smart home dapat membantu meringankan pekerjaan sekaligus menghemat waktunya.

Keluaga Cristian Sugiono dan Titi Kamal

Photo :
  • VIVA.co.id /Rizkya Fajarani Bahar

Ongkos besar

Banyak orang yang mengira bahwa memiliki sistem smart home membutuhkan ongkos yang besar, padahal banyak perangkat smart home dengan harga terjangkau yang mudah didapatkan. Tidak hanya dari segi harga, Christian Sugiono menjelaskan bahwa hunian pintar juga bisa diciptakan dari berbagai aspek.

"Seperti di rumah saya sendiri misalnya, kami selalu menjaga barang-barang dan rumah tetap tersusun rapi dan bersih, juga memanfaatkan setiap ruangan yang ada di rumah dengan maksimal untuk mendukung aktivitas kami sehari-hari," tutur Christian Sugiono, dalam acara Bincang Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale, Selasa 24 Mei 2022.

Lebih lanjut, Christian Sugiono ingin memastikan bahwa semua penghuni bisa tinggal dengan nyaman di dalam rumah.

“Teknologi yang semakin berkembang saat ini dapat mendukung kemudahan masyarakat dalam menemukan banyak smart home appliances dan berbagai kebutuhan rumah lainnya dengan harga terjangkau, seperti di Shopee,” ujar Christian.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia berharap solusi bagi para pengguna untuk menciptakan hunian pintar yang ramah di kantong dapat memanfaatkan ragam penawaran menarik dan pilihan produk berkualitas selama kampanye Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale berlangsung.

“Sebagai e-commerce yang senantiasa memperhatikan kebutuhan dan tren yang sedang berkembang di tengah masyarakat, kami melihat bahwa hunian pintar kini menjadi semakin digemari dan telah menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat Indonesia karena berbagai manfaat serta kemudahan yang ditawarkan," kata Daniel Minardi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya