Pentingnya Rumah Pompa untuk Kurangi Genangan Air saat Hujan

Ilustrasi rumah/hunian.
Sumber :
  • Freepik/xb100

VIVA – Banjir masih menjadi salah satu kendala di beberapa daerah. Ada berbagai cara yang terus diupayakan untuk meminimalisasi genangan air. Salah satunya dengan rumah pompa.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Rumah pompa adalah bangunan pelengkap untuk melindungi peralatan seperti genset, panel-panel, pompa banjir, ruang operasi dan pemeliharaan. Hal ini jadi salah satu nilai lebih saat memilih kawasan untuk dihuni. Seperti yang dilakukan Damai Putra Group.

Peningkatan layanan dan desain terus dilakukan di semua proyek yang mereka kembangkan. Salah satunya di Kota Harapan Indah kawasan mandiri seluas 2200 Ha di Timur Jakarta saat ini sedang mengembangkan area CBD-nya menjadi kawasan hijau yang ikonik.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Ilustrasi Ruko

Photo :
  • Damai Putra Group

Pembangunan beberapa fasilitas dan penyempurnaan dari fasilitas yang sudah dimiliki akan menambah keunggulan dari kawasan yang dikelola oleh Damai Putra Group. Mulai dari Abisvara Park seluas 7000m2, merevitalisasi kawasan jalan utama di Kota Harapan Indah dan memperbanyak rumah pompa dibeberapa titik untuk meminimalkan genangan air saat tingginya intensitas hujan.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

"Pembangunan beberapa fasilitas dan penyempurnaan dari fasilitas yang sudah dimiliki akan menambah keunggulan dari kawasan yang dikelola oleh Damai Putra Group," kata GM Marketing Communications Damai Putra Group, Monique Hardjoko.

Di Sidoarjo, mereka sedang melakukan proses revitalisasi kawasan yang meliputi penataan ulang gerbang utama, penataan jalur pedestrian, saluran dan fasilitas umum lainnya. Sedangkan di Yogyakarta saat ini sedang mengembangkan proyek Vasana Residence tipe terbaru Madrid dengan unit terbatas yang mengusung konsep urban living and high tech.

Ilustrasi perumahan yang terendam banjir.

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Setelah sukses dengan 3 Cluster pertama di Kawasan Tera Damai akhir tahun 2021, pada Q3 2022 ini Damai Putra Group kembali meluncurkan produk baru di Tangerang Selatan yang dibangun diarea seluas 2,85 Ha. Selain di Tangerang Selatan, di Bekasi Damai Putra Group juga akan segera memasarkan Cluster Elora Tera Damai dan Cluster Baru di sekitar area CBD Kota Harapan Indah.

Sayana Apartments, apartemen pertama di Kota Harapan Indah yang merupakan proyek joint venture Damai Putra Group dan Nishitetsu Group dari Jepang sudah melakukan serah terima unit pada akhir tahun 2021. Sayana Apartments merupakan sebuah hunian vertical yang mengedepankan kualitas dan detail terbaik dan menjadi salah satu unggulan pilihan investasi di Kota Harapan Indah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya