Fungsi AC Tidak Hanya Sebatas Penyejuk Ruangan

Ilustrasi penyejuk udara (air conditioner/AC).
Sumber :
  • Pixabay/mohammed_hassan

VIVA – Fungsi penyejuk udara (air conditioning/AC) selama ini masih sebatas sebagai alat untuk membuat ruangan adem.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Padahal, sesuai namanya, fungsi yang dibawa lebih luas lagi. AC sebagai bagian dari perangkat yang diciptakan untuk membentuk ekosistem tata udara ideal bagi hunian.

Perangkat ini juga didesain memberikan ruangan udara yang nyaman dan berkualitas dengan menjaga kelembapan ruang dan penyaringan udara.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Tampilan yang memperhatikan faktor estetika juga dapat membaur sempurna dengan keseluruhan desain interior ruang. Hanya saja, keberadaan berbagai solusi tata udara ini belum menjadi bagian dari perhatian masyarakat.

Tidak cuma bagi pemilik hunian, gangguan ini pun sebenarnya dirasakan arsitek ataupun desainer interior dalam mendesain keseluruhan hunian.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Meski begitu, tak semua desainer interior dan arsitek menyadari keberadaan AC yang memberikan solusi tata udara hunian tanpa mengorbankan desain.

“Kami ingin menjadi rujukan utama bagi kebutuhan peningkatan kualitas tata udara sekaligus estetika hunian bagi masyarakat,” kata Direktur PT Mitra Warga, Andrias Utamin, Rabu, 8 Juni 2022.

Lebih lanjut, ia mengharapkan, keberadaan showroom Daikin Proshop yang didesain dengan menunjukkan pengaplikasian perangkat tata udara dalam berbagai ruang rumah.

AC kini bukan sekadar pendingin ruangan.

Photo :
  • Daikin

Dengan begitu, akan menjadi sarana pengenalan lebih baik bagi para arsitek maupun desainer interior mengenai solusi tata udara yang dapat menyatu dengan keseluruhan desain hunian.

Showroom Daikin Proshop merupakan penamaan PT Daikin Airconditioning Indonesia bagi ruang pamer khusus AC kelas premium.

Tidak hanya mengandalkan kesejukan, namun juga menaruh perhatian pada penjagaan kualitas udara ideal dalam ruang disamping pula penciptaan desain unit indoor yang membaur dan meningkatkan estetika ruang secara keseluruhan.

Hal ini dapat terlihat pada ragam AC Home Central Daikin yang dibuat dengan perhatian khusus bagi penggunaannya pada masing-masing ruang dalam hunian. Salah satunya 3Di & 3Di+ Duct bagi ruang tidur dan ruang keluarga.

Lalu, Indoor Walk-in Closet yang dapat menjaga kelembaban bagi koleksi pakaian maupun tas penggunanya, serta Indoor Kitchen yang memiliki daya tahan dari minyak residu dari proses memasak yang lebih baik.

“Keseluruhan koleksi ini berbasis teknologi AC inverter yang diakui kemampuannya menghemat listrik,” jelas Andrias.

PT Daikin Airconditioning Indonesia baru saja membuka showroom Daikin Proshop berkolaborasi dengan PT Mitra Warga, yang juga dealer AC Daikin, di Open Door Complex, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya