Pakai Jasa Arsitek Ternyata Bisa Cegah Bujet Bangun Rumah Jebol

Ilustrasi rumah/hunian.
Sumber :
  • Freepik/rawpixel.com

VIVA Lifestyle – Banyak yang mengira bahwa menyewa jasa arsitek maupun desainer interior harus mengeluarkan biaya yang besar. Padahal, penggunaan jasa keduanya bisa menyelamatkan bujet mewujudkan rumah impian Anda.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

CEO Lifetime Design Rachmat Fauzan menyebut kalau tidak memakai jasa arsitek justru membuat biaya lebih mahal. Sebabnya, arsitek berperan dalam memastikan bahwa apa yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

"Kalau gak pakai akhirnya ada bongkar pasang, gak sesuai rencana dan overbudget, biaya jadi lebih tinggi," kata Fauzan saat pembukaan showroom baru Lifetime Design di kawasan Gading Serpong, Jumat 1 Juli 2022.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Fauzan pun mengibaratkan arsitek layaknya dokter seperti saat kita sakit. Bisa saja kita mengobati dengan minum obat sendiri, tapi peran dokter yang lebih tahu penyakit dan obat apa yang dibutuhkan.

"Membangun rumah akan berbeda karena profesional yang bikin. Apakah mahal? Akan lebih mahal kalau tidak pakai (arsitek)," tambahnya.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Sama halnya dengan jasa desainer interior, mereka berperan dalam memastikan bahwa sirkulasi yang ada memadai, mereka juga akan memikirkan aoakah material yang dipakai tahan api atau air, licin atau tidak untuk orang tua berjalan. Bahkan, mereka juga akan menghitung ketinggian meja sesuai dengan keperluan penghuninya.

Ilustrasi interior rumah/desain interior.

Photo :
  • VIVA/Adinda Permatasari

"Banyak hal dalam interior yang kalau orang bukan di bidangnya gak akan kepikiran," kata Fauzan.

Lifestime Design yang baru saja meresmikan showroom yang menjadi meeting point dengan pelanggan di Gading Serpong. Di sini pelanggan bisa bertemu atau berkonsultasi dengan desainer in-house dan secara langsung dapat memilih atau melihat sampel material.

Para calon pelanggan juga bisa merasakan pengalaman langsung untuk mencoba, memilih, dan membeli furnitur kualitas ekspor terbaik dari Lifetime Design.

"Lifetime Design mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan mulai dari tahun 2018, baik dari sisi sumber daya manusia dan project-project yang dkerjakan. Dari pertumbuhan tersebut kami terus melakukan inovasi salah satunya dengan membuka titk-titik meeting point baru agar lebih dekat dengan masyarakat. Targetnya, hingga akhir tahun 2022 kami bisa membuka 10 meeting point baru di beberapa kota besar Indonesia," kata Fauzan.

Selain desain interior, Lifetime Design juga memberikan layanan end-to-end yang bisa membangun rumah, kantor atau area komersil dari nol. Dibantu dengan tim desainer, konstruksi, dan workshop kayu pribadi di Jawa Tengah, interior dengan kualitas terbaik bisa direalisasikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya