Berbentuk Keong, 6 Rumah Teraneh di Dunia Bikin Terheran-heran

Rumah Keong
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Hunian –  Ada beberapa rumah teraneh di dunia yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. Para arsitek rumah tersebut tampaknya sudah bosan dengan hunian normal seperti biasanya. Sampai akhirnya, dengan tangan kreatifnya sukses menciptakan sebuah bangunan yang membuat orang melongo dan geleng-geleng kepala. 

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Sepanjang sejarah, orang biasanya tinggal di dalam gua, gubuk, rumah, sampai istana. Pemilihan model rumah tentu saja dikembalikan pada selera setiap orang. Tapi, bagaimana jadinya bila gambaran hunian unik yang kamu impikan tak sebanding dengan desain rumah teraneh ini. Bentuk rumah ini, sampai tidak terpikirkan oleh orang biasanya. 

Setiap rumah di bawah ini, mempunyai eksterior dan interior yang berbeda daripada yang lain. Tapi jangan salah, meski dikatakan aneh, desain rumah ini tetap keren dan akan membuat seseorang sirik. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran, berikut ulasan tentang desain rumah teraneh di dunia yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

1. Rumah Keong, The Giant Seashell House

Rumah Keong

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube
7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Rumah teraneh di dunia yang pertama ini bisa dikatakan yang paling modern sampai saat ini. Disebut sebagai Rumah Keong Raksasa, bangunan yang terinspirasi dari desain Gaudi dan Frank Lloyd Wright ini berada di Mexico City. 

Rumah ini didesain oleh Javier Senosiain memakai material keras seperti beton, kaca, dan baja tebal. Interior bangunan ini juga sangat futuristik dengan sistem pencahayaan yang jangat, sederhana, tapi tetap modern. 

2. Rumah Batu, The Stone House

stone house portugal

Photo :

Seperti namanya, desain rumah yang satu ini terinspirasi dari hunian yang dipakai oleh orang di zaman dulu. Arsitek yang membangun rumah ini harus rela menggali dan juga memahat batu supaya bisa menyisakan ruang di dalamnya untuk dijadikan rumah layak huni. 

Ukuran rumah ini tidak terlalu besar, hanya berkisar antara 10 m x 15 m saja. Rumah-rumah yang terbuat dari ini dapat kamu temukan di wilayah pesisir pantai atau perbukitan Portugal. 

3. Rumah Gereja, Resident Church XL

Gereja Katedral Jakarta jaman dahulu

Photo :
  • hidupkatolik.com

Rumah teraneh di dunia berikutnya adalah terlihat seperti gereja yang sangat kuno dari luar. Namun, bila kamu masuk ke dalam rumah, kamu akan disambut dengan interior yang mengagumkan dan didominasi dengan warna monokrom. Arsitek rumah ini memutuskan untuk tak merombak fasad gereja terbengkalai di Utrecht ini. 

Tapi, ia sukses merombak interior gereja tua yang didirikan sejak tahun 1870 itu menjadi sebuah bangunan modern yang diimpikan banyak orang. Tidak hanya itu, rumah gereja ini juga konon katanya bebas dari segala nasib buruk lantaran sudah diberi doa oleh seorang pastor tahun 1900-an. 

4. Rumah Berukuran 1 Meter Persegi

Ilustrasi rumah/hunian.

Photo :
  • Freepik/rawpixel.com

Berikutnya, rumah teraneh di dunia adalah bangunan yang hanya memiliki ukuran 1 meter persegi. Karena ukurannya yang sangat kecil itu, rumah ini bisa kamu bawa ke mana-mana. Mengusung desain yang cukup unik, kamu bisa memakai rumah ini sebagai kamar, tempat bekerja, dan masih banyak lagi. 

5. Rumah Tersempit di Dunia, The Keret House

The Keret House, rumah paling sempit di dunia

Photo :
  • Keret House

Hunian yang dinamakan sebagai Rumah Karet ini hanya mempunyai lebar mencapai 122 cm, tapi mempunyai semua ruangan yang diperlukan layaknya sebuah rumah. Mulai dari kamar tidur, kamar mandi, ruang bekerja, ruang santai dan berkumpul, sampai ruang penyimpanan barang. 

Proyek rumah unik ini dimulai pada tahun 2009 dan dibangun oleh Jakub Szczesny. Material rumah ini terbuat dari baja, dengan mengandalkan skylight, kaca bening, dan banyak jendela guna membuat kesan lapang di dalam rumah. 

6. Rumah Lampu Senter, The Old Water Tower House

Rumah Lampu Senter, The Old Water Tower House

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Jika hunian sebelumnya belum terkesan cukup aneh untuk kamu, coba lihat bangunan yang satu ini. Rumah yang dibangun di dalam menara air yang sudah terbengkalai ini tampak seperti lampu senter. Itulah sebabnya, bangunan ini mempunyai julukan The Flashlight Tower House. Meski tampak biasa saja, interior rumah ini tampak sangat minimalis. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya