4 Warna Cat Terbaik untuk Pintu Rumah

Pintu rumah dengan warna-warna cerah
Sumber :
  • Better Home and Gardens

VIVA Lifestyle – Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung ke rumah. Oleh karena itu, pintu masuk rumah harus memberikan kesan penyambutan yang baik untuk tamu.

Cemburu gegara Pacar Kerap Diajak Jalan, Pemuda di Kendari Ajak Teman Nekat Bakar Rumah Korban

Umumnya, di Indonesia, pintu rumah selalu dicat dengan warna-warna netral untuk menghindari tampilan mencolok. Sebetulnya, dengan memberi warna mencolok pada pintu rumah, dapat dengan segera meningkatkan tampilannya.

Tidak hanya itu, mayoritas hunian di Indonesia selalu didominasi dengan warna putih yang itu-itu saja. Jadi untuk memberikan sedikit warna berbeda kamu dapat melakukannya di pintu depan rumah.

Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

Lantas, warna cat apa yang cocok untuk pintu depan rumah? Berikut ini adalah beberapa saran tentang warna untuk pintu depan. Dilansir dari Better Home and Gardens:

1. Hijau lime

KKB Kembali Berulah, Serang Gereja dan Rampas Barang Jemaat di Pegunungan Bintang

Pintu rumah dengan warna hijau lime

Photo :
  • Better Home and Gardens

Pintu depan hanya terdiri dari sebagian kecil bagian depan rumahmu, itulah sebabnya kamu dapat mencoba memberinya warna cat yang mencolok.

Selain memberi kesan segar alami dan berbeda, warna hijau lime juga dapat membuat mata terasa lebih tenang dan memberi kesan damai.

Pemilihan warna hijau lime sangat tepat jika rumahmu didominasi oleh warna putih, untuk menghilangkan kesan kuno menggunakan pintu berwarna coklat, kamu dapat mencoba warna hijau lime.

2. Merah terang

Pintu rumah dengan warna merah terang

Photo :
  • Better Home and Gardens

Merah terang merupakan warna yang sangat menarik perhatian mata. Warna merah sangat cocok digunakan untuk pintu depan karena membawa kesan menyenangkan dan membuat siapa saja yang mengunjungi rumahmu merasakan kesan berbeda.

Warna pintu merah sangat cocok jika dinding depan rumahmu didominasi warna putih atau abu-abu muda.

3. Biru muda

Pintu rumah dengan warna biru muda

Photo :
  • Better Home and Gardens

Jika rumahmu memiliki nuansa putih, kamu dapat mencoba memberikan sedikit sentuhan warna berbeda selain coklat atau abu-abu pada pintu rumah.

Warna yang cocok untuk itu ialah biru muda, selain memberi kesan berbeda, warna biru muda juga dapat membuat tampilan rumah lebih aesthetic.

4. Kuning terang

Pintu rumah dengan warna kuning terang

Photo :
  • Better Home and Gardens

Ketika kamu bingung untuk memutuskan warna apa yang cocok untuk memberi warna pintu depan. Warna kuning terang kerap kali disarankan oleh para ahli warna dan penata warna.

Warna ini dianggap memiliki kesan cerah dan fresh. Jadi jika kamu merupakan orang yang ceria atau yang senang mengundang teman-temanmu ke rumah, warna ini dirasa cocok untukmu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya