Unik, Konsep Hunian Ini Diambil dari Budaya dan Mitologi Jepang

Ilustrasi rumah/hunian.
Sumber :
  • Freepik/rawpixel.com

VIVA Lifestyle – Kawasan hunian campuran Low and High-rise di Waterloo, Australia, akan segera hadir. Dirancang oleh Koichi Takada & Associates, Silvester Fuller dan Kengo Kuma, Mastery by Crown Group ini akan terdiri dari tiga bangunan residensial mewah dan dua hotel butik yang dihubungkan oleh kampung ritel bertemakan Jepang dengan 27 outlet.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Dengan area seluas 1,6 hektare, Mastery by Crown Group senilai Rp5 triliun ini menampilkan 3 hunian dengan nama tematis Jepang untuk masing-masing bangunan, yaitu Chiba, Daiwa dan Ebisu. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Ebisu, bangunan pertama yang direncanakan selesai pada Q2 2024, dinamakan menurut mitologi Jepang Shichi-fuku-jin (Tujuh Dewa Keberuntungan), Dewa pelindung para nelayan dan pedagang, mengacu pada kawasan ritel yang akan menghubungkan semua bangunan di lantai dasar.

Makin Sulit Dapat Hunian yang Layak di Jakarta, Ini Sebabnya

Bangunan delapan lantai ini akan menyediakan 93 unit apartemen dan para penghuninya dapat menikmati taman zen di lantai dasar yang terinspirasi oleh budaya Jepang dengan kolam reflektif dan taman lanskap di puncak gedung dengan fasilitas BBQ.

Anak Jaksel Boleh Seneng! Kawasan Senopati Dipercantik Lampu Estetik Bergaya Arsitektur Eropa

Ebisu menampilkan desain memikat dari Koichi Takada yang menampilkan aksen emas berkilau, yang paling menonjol adalah lengkungan tenda yang memayungi area ritel.

Bangunan ini juga menampilkan konfigurasi tiga kamar tidur terbesar dari semua bangunan yang terdapat dalam kompleks hunian Mastery by Crown Group, sehingga diklaim ideal untuk keluarga yang sedang berkembang ataupun downsizers. Banyak unit apartemen memiliki aspek ganda yang memungkinkan cahaya masuk dari kedua sisi dan hembusan angin pada hari-hari di musim panas untuk efisiensi energi.

"Ini akan menjadi tolok ukur baru dalam hunian apartemen premium di Australia. Ini akan menjadi yang pertama di Australia,” kata Iwan Sunito, dalam keterangannya, Rabu 14 September 2022. 

Iwan Sunito juga mengungkapkan proses pengerjaan yang sedang dilakukan saat ini atas Mastery by Crown Group.

Iwan Sunito.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati

Konstruksi berjalan lancar dengan infrastruktur jalan yang telah selesai akhir Agustus 2022. Kami harus mengejar kekurangan pasokan yang terjadi selama 2 tahun terakhir yang menyebabkan krisis pasokan di Sydney,” kata pengusaha kelahiran Surabaya dan besar di Pangkalan Bun ini.

Menurut laporan enam bulanan terbaru dari Charter Keck Cramer, menunjukkan hingga bulan Juni 2022 ini terjadi penurunan jumlah pembangunan apartemen untuk dijual di Sydney, Brisbane dan Melbourne, hingga ke level terendah selama setidaknya 10 tahun, yang menggambarkan kurangnya pasokan ketika permintaan meningkat lagi.

"Pembangunan building Ebisu akan dimulai pada bulan Oktober 2022 yang juga menandai dimulainya pembangunan Mastery by Crown Group. Diharapkan proses pembangunan Ebisu akan selesai pada akhir tahun 2024, sementara Daiwa dan Chiba diperkirakan akan selesai pada Q2 tahun 2025," tutup Iwan Sunito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya