Bikin Hoki dan Lancar Cuan, Ini 5 Tips Beli Rumah Menurut Fengsui

Ilustrasi rumah ramah lingkungan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Jika seseorang ingin beli rumah menurut fengsui, kembali ke kepercayaan masing-masing. Menerapkan tips fengshui saat Anda mencari rumah dapat membantu memastikan Anda mendapatkan rumah baru yang menguntungkan. 

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Fengsui sendiri merupakan ajaran kuno dari Tiongkok tentang keseimbangan manusia dengan lingkungannya yang dilambangkan dengan lima elemen energi. Kelima elemen tersebut adalah air, api, tanah, kayu, dan logam. Tentunya, kamu gak bisa sembarangan memilih lokasi dan lingkungan rumah. Begitu pun dalam fengsui. Pastikan kamu memilih lokasi hunian dengan lingkungan yang bersih dan tidak ada tanah miring (sloping) di bagian belakang rumah.

Berikut tips beli rumah menurut fengsui, disimak ya:

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

1. Pintu utama kokoh dan kuat

Ilustrasi rumah Paramount Petals.

Photo :
  • istimewa
Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Pintu utama dipandang sebagai sektor rumah yang paling penting. Pemasangan pintu utama menentukan arah dan tata letak ruangan dalam rumah. Lantas, apabila tata letak pintu utama bermasalah, tata letak ruangan kemungkinan besar juga bermasalah.

Dalam fengsui, pintu rumah pun dipercaya menjadi bagian rumah yang pertama kali menerima aliran energi positif. Oleh karena itu, pastikan pintu rumah terbuat dari bahan yang kokoh dengan ukuran yang proporsional.

2. Perhatikan lokasi dan lingkungan

Ilustrasi rumah tapak.

Photo :
  • Dokumentasi Nirwana Hill.

Tentunya, kamu gak bisa sembarangan memilih lokasi dan lingkungan rumah. Begitu pun dalam fengsui. Pastikan kamu memilih lokasi hunian dengan lingkungan yang bersih dan tidak ada tanah miring (sloping) di bagian belakang rumah.

Bagian belakang rumah dipercaya sebagai gunung energi dalam fengsui. Oleh karena itu, rumah dengan taman belakang yang luas dan lega akan memberikan energi yang baik. Rumah seakan memiliki area bernapas dengan kehadiran taman belakang.

Selain itu, dalam fengsui, rumah yang menghadap utara-selatan terasa lebih baik. Hal ini karena rumah yang menghadap timur atau barat, rentan membuat rumah terlalu panas oleh sinar matahari.

3. Desain Interior Ruangan

Ilustrasi interior rumah/desain interior.

Photo :
  • VIVA/Adinda Permatasari

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat menata interior ruangan yaitu : Dapur tidak boleh terletak di sebelah utara (karena utara merupakan simbol air, sedangkan dapur adalah simbol api). Kamar mandi tidak boleh terletak di sebelah selatan (selatan merupakan simbol api dan kamar mandi adalah simbol air). Untuk bagian tengah rumah, sebaiknya tidak terletak dapur, tangga, atau kamar mandi. Hindari pintu depan rumah yang langsung menghadap ke pintu dapur, tangga, maupun pintu kamar mandi.

4. Punya Bright Hall Effect

Ilustrasi rumah/hunian.

Photo :
  • Freepik/vanitjan

Bright Hall Effect itu adalah properti yang mempunyai ruang terbuka yang besar sehingga bisa mengumpulkan Qi.

5. Bentuk Bangunan Minimalis

Ilustrasi rumah

Photo :

Carilah rumah dengan bentuk bangunan sederhana dan teratur seperti rumah minimalis daripada memilih bangunan rumah dengan bentuk yang tidak teratur dan mempunyai banyak sudut tajam yang dapat menimbulkan Sha Qi.

6. Lingkungan yang Asri

Ilustrasi warna cat rumah

Photo :
  • thespruce

Sekeliling rumah yang Anda tempati harus asri dan sejuk dan tempat juga harus bersih dan nyaman, misalnya tidak dekat dengan tempat pembuangan sampah. Sekeliling rumah juga tidak dikelilingi oleh bangunan yang tinggi sehingga cahaya matahari dapat masuk ke rumah Anda.

7. Kontur Tanah

Ilustrasi rumah

Photo :
  • vstory

Rumah tinggal yang baik menurut Feng Shui adalah rumah dengan kontur tanah yang naik ke belakang, bukan sebaliknya. Ini dikarenakan rumah yang berada pada tanah yang menaik ke belakang bisa meningkatkan kemakmuran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya