5 Alasan Hunian di Beji Depok Layak Dijadikan Investasi

Ilustrasi rumah/hunian.
Sumber :
  • Freepik/schantalao

VIVA – Bersebelahan dengan Jakarta, Kota Depok kerap menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang ingin berinvestasi properti yang letaknya tak jauh dari ibu kota. Terlebih lagi, kini Kota Depok sedang mendapatkan dukungan pembangunan secara masif sehingga siap menunjang aktivitas masyarakat secara maksimal.

Tiba di Istana, Bos Apple Tim Cook Langsung Rapat dengan Jokowi

Dari sekian banyak kawasan di Kota Depok, wilayah Beji menjadi incaran banyak orang karena menawarkan sederet kelebihan. Nah, jika kamu tertarik membeli perumahan baru di Beji, ada baiknya mengetahui apa saja alasan mengapa hunian di kawasan ini sangat layak untuk dipertimbangkan!

Kawasan Beji Berdampingan dengan Jakarta Selatan

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

Beji merupakan salah satu kecamatan yang terletak di Kota Depok. Adapun, hal paling menarik dari kawasan ini adalah letaknya yang berdampingan dengan Jakarta Selatan sehingga sangat strategis. Tak hanya itu, kawasan Beji pun mendapatkan pembangunan infrastruktur yang memang dipengaruhi oleh Jakarta sehingga perumahan baru di Beji kerap diincar para pemburu properti.

Kawasan Beji Sangat Mudah Diakses

HGBT Industri Genjot Penerimaan Negara hingga Investasi, Begini Penjelasanya

Dibandingkan kecamatan lain di Depok, kawasan Beji memang memiliki daya tarik tersendiri. Pertumbuhan kawasan yang sangat pesat serta banyaknya fasilitas modern yang tersedia membuat banyak developer tertarik mengembangkan perumahan baru di Beji.

Lebih menarik dari itu, kawasan ini pun sangatlah mudah diakses, yang mana hal ini biasanya menjadi pertimbangan utama bagi masyarakat yang sedang mencari hunian karena dapat mempermudah aktivitas sehari-hari.

Dukungan Infrastruktur di Beji

Beji juga sangat pas dijadikan pilihan utama bagi kamu yang sedang mencari properti karena didukung oleh infrastruktur yang memadai.

Kawasan ini dilalui jalan Margonda Raya yang merupakan jalan utama di Depok, didukung dengan dua pintu keluar tol, yakni Pintu Tol Kukusan dan Pintu Tol Margonda, dapat akses melalui Tol Depok – Antasari, serta terhubung langsung dengan Jakarta Selatan.

Transportasi Umum di Kawasan Beji

Beji juga termasuk kawasan dengan transportasi umum yang paling lengkap. Kamu bisa memanfaatkan commuter line untuk bepergian ke kawasan Jabodetabek lainnya dengan frekuensi keberangkatan yang sangat sering sehingga makin mempermudah mobilitas kamu.

Selain itu, kamu yang berencana membeli tempat tinggal di Beji juga dapat mempertimbangkan pilihan transportasi publik lain yang mendukung kawasan ini. Misalnya bus TransJakarta, bus Perum PPD, bus Trans GDC, serta beberapa armada bus yang melayani rute khusus ke Bandara Soekarno Hatta.

Fasilitas Umum di Kawasan Beji

Fasilitas umum di kawasan ini juga sangatlah lengkap. Untuk kamu yang mencari fasilitas sekolah setingkat SD hingga SMA, terdapat sekolah negeri dan swasta yang letaknya merata di kawasan ini.

Sementara untuk pendidikan tingkat tinggi, terdapat Universitas Indonesia dan Politeknik Negeri Jakarta yang letaknya berada di kawasan Beji.

Selain fasilitas pendidikan yang sangat memadai, terdapat juga fasilitas umum lainnya seperti fasilitas kesehatan yang mencakup Rumah Sakit Grha Permata Ibu, Rumah Sakit Universitas Indonesia, serta Puskesmas Beji.

Untuk fasilitas perbelanjaan, terdapat sejumlah mall yang bisa kamu kunjungi, mulai dari Margo City, DMall Depok, serta Depok Town Square.

Di samping fasilitas di atas, kawasan ini pun dilengkapi sejumlah tempat rekreasi keluarga dan berbagai kafe atau restoran kekinian yang siap menunjang kebutuhan kamu.

Sebagai kawasan yang dilengkapi segudang fasilitas lengkap termasuk infrastruktur yang sangat memadai, tentunya kawasan Beji sangatlah pas dilirik oleh kamu yang sedang mencari hunian terbaik untuk dijadikan tempat tinggal ataupun berinvestasi!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya