6 Alasan Mengapa Generasi Milenial Wajib Membeli Rumah

Pasangan milenial dengan rumah pertama
Sumber :
  • Linkdin

VIVA Lifestyle – Selama bertahun-tahun, generasi milenial mendapatkan reputasi buruk karena menunda keputusan besar dalam hidup seperti menikah, memiliki anak, dan membeli rumah. Tetapi penelitian menunjukkan bahwa milenium terus memimpin pasar pembelian rumah.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Sebuah survei dari National Association of Realtors menunjukkan bahwa kaum milenial merupakan bagian terbesar dari pembeli rumah, dan mereka melakukannya sejak 2014. Scroll untuk simak artikelnya.

Dan meskipun mereka mungkin telah menunda pembelian melewati usia 20-an, mereka cenderung melakukan pembelian yang lebih besar untuk rumah pertama mereka, meninggalkan rumah starter dan menghabiskan sedikit lebih banyak.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Jadi, apa yang menyebabkan masuknya pembeli rumah milenial? Berikut adalah enam alasan dan melihat tantangan yang dihadapi generasi ini, seperti dilansir dari linkedin.com.

1. Milenial berpenghasilan tertinggi

Bukan Lagi Penyakit Orangtua, Penderita Kanker di Usia Muda Meningkat 79 Persen

Salah satu alasan utama generasi millennial membeli rumah adalah karena mereka berpenghasilan tertinggi. Laporan NAR yang sama menunjukkan bahwa milenium memiliki pendapatan rata-rata US$113.300 pada tahun 2019. Dengan demikian, mereka memiliki lebih banyak peluang untuk membeli rumah ketika mereka dapat menabung lebih banyak dan membayar pembayaran hipotek bulanan yang solid.

Bahkan ketika generasi ini mengalami keterlambatan dalam pembelian rumah dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tahun-tahun ekstra itu membantu mereka menabung, dan mereka sekarang masuk ke pasar nasional.

2. Milenial adalah generasi terbesar

Mari kita nyatakan juga yang sudah jelas: milenium membeli rumah paling banyak karena mereka saat ini adalah generasi terbesar di AS, setelah melampaui Baby Boomers. Jadi, tidak mengherankan bahwa, seiring dengan bertambahnya usia generasi ini dan mendapatkan pekerjaan yang lebih stabil, mereka akan membeli lebih banyak rumah.

3. Milenial bekerja dari rumah

Work from home

Photo :
  • Pinkvilla

Bahkan sebelum pandemi, milenium lepas dan bekerja dari jarak jauh dalam jumlah rekor. Gaya hidup seperti ini memberi mereka lebih banyak fleksibilitas untuk bepergian dan mengelola tanggung jawab keluarga. Mereka menyukai kemampuan untuk mengatur jadwal mereka sendiri dan bekerja dari kenyamanan rumah mereka.

Sementara banyak generasi milenial masih menyewa, terutama di kota-kota besar di mana harga rumah mahal, banyak yang beralih ke kepemilikan rumah karena mereka menghabiskan begitu banyak waktu di rumah. Mereka ingin ruang rumah mereka menjadi segalanya – tempat untuk tidur dan makan, untuk berkumpul dengan teman, dan untuk bekerja dan berkarya – sehingga mereka membutuhkan lebih banyak ruang.

4. Milenial mempertimbangkan beberapa jenis perumahan

Dimana Baby Boomers dan generasi tua lainnya menginginkan rumah standar di pinggiran kota ketika mereka siap untuk membesarkan keluarga, pembeli rumah milenial sedikit lebih fleksibel dan mempertimbangkan pilihan perumahan lainnya. 

Banyak milenium telah berbondong-bondong ke lebih banyak daerah perkotaan, dan dengan demikian mencari rumah seperti kondominium dan townhome. Mereka mengorbankan beberapa ruang luar untuk tinggal di lingkungan yang lebih ramai. Hal ini memungkinkan mereka untuk tetap tinggal di tempat yang mereka inginkan saat membeli properti.

5. Milenial semakin dewasa

Milenial termuda diperkirakan lahir pada tahun 1996, yang berarti mereka akan berusia 25 tahun pada tahun 2021, dan millennial tertua berusia sekitar 40 tahun. Setiap angka dalam kelompok usia yang luas ini dapat mewakili waktu dalam hidup ketika orang mulai menetap, menjadi lebih stabil secara finansial, dan memulai sebuah keluarga. Dengan demikian, membeli rumah lebih tinggi di sebagian besar daftar prioritas mereka.

6. Suku bunga rendah

Dimulai pada tahun 2020 setelah pandemi melanda, suku bunga hipotek sangat rendah, mencapai serendah 2,65% pada Januari 2021. Sementara mereka mulai naik kembali sekali lagi, milenium masih memanfaatkan angka-angka yang rendah di 3%. jangkauan. Mereka dengan cepat menyadari bahwa, dengan tarif ini, mereka dapat membayar apa yang mereka bayar sekarang untuk sewa dengan hipotek dan akan mendapatkan manfaat tambahan sebagai pemilik rumah.

Salah satu hunian yang bisa dijangkau milenial adalah ASYA, sebuah township premium di kawasan Jakarta Timur, kini kembali memperkenalkan landed house terbaru dalam menjawab kebutuhan hunian khususnya kalangan milenial yang mengutamakan kenyamanan melalui konsep ramah lingkungan serta dukungan ekosistem dan fasilitas terpadu untuk menunjang gaya hidup masa kini melalui Cluster Sentarum.

Berlokasi di area terdepan ASYA, Cluster Sentarum menghadirkan akses paling dekat dengan area komersial dan pusat gaya hidup di Jakarta Timur, serta kemudahan mobilitas yang seamless untuk menuju berbagai area di Jabodetabek.

Salah satu faktor eksternal utama yang menjadi pertimbangan masyarakat dalam membeli hunian adalah lokasi dan fasilitas yang menunjang hunian tersebut. Sebesar 54% masyarakat tercatat memilih hunian dengan kemudahan akses pada fasilitas publik seperti tempat olah raga, pertokoan, pusat perbelanjaan, sekolah, fasilitas kesehatan, dan lainnya1 yang dianggap penting untuk menunjang gaya hidup mereka.

“ASYA selalu menghadirkan inovasi hunian yang menjawab kebutuhan gaya hidup konsumen urban, khususnya Jakarta. Untuk itu, ASYA secara konsisten mewujudkan komitmennya dengan menghadirkan rangkaian cluster premium yang tidak hanya mengutamakan kenyamanan dalam rumah, namun juga memberikan nilai lebih dalam memperkaya
pengalaman hunian secara keseluruhan melalui satu ekosistem yang lengkap dan terpadu,” kata Irma Gunawan Tjandra, Chief Marketing Officer ASYA, dalam keterangannya. 

Hadirkan Ekosistem Lengkap dengan Kemudahan Akses yang Siap Maksimalkan Gaya Hidup Cluster Sentarum merupakan hunian yang paling strategis di Kawasan ASYA. Untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, kesehatan, dan edukasi, penghuni hanya memerlukan waktu hingga 5 menit untuk menjangkau pusat perbelanjaan.

Cluster Sentarum juga didukung dengan kemudahan akses menuju pintu tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) yang terhubung dengan jalan tol dalam kota dengan jarak sekitar 900 meter dari kawasan ASYA. 

Selain itu, ASYA merupakan satu-satunya kawasan hunian di Jakarta Timur—tepatnya di dalam mega kawasan Jakarta Garden City—yang memiliki danau besar seluas 15 hektare lengkap dengan lake-side garden yang menciptakan lingkungan hijau dan asri di kawasannya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya