Renovasi Rumah dengan Budget Ekonomis, Yuk Intip 5 Cara Ini

Ilustrasi renovasi rumah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Ketika bicara tentang renovasi rumah, hal pertama yang ada di pikiran kita adalah soal budget. Beberapa beranggapan bahwa renovasi rumah membutuhkan biaya yang besar.

Pihak Arsitek Angkat Bicara Soal Kasus Wulan Guritno-Sabda Ahessa

Namun, pada kenyataannya ada beberapa hal yang dapat memangkas anggaran renovasi rumah. Berikut adalah cara yang dapat kamu lakukan agar dapat merenovasi rumah dengan budget yang ekonomis. Scroll yuk untuk simak selengkapnya.

1. Pilih konsep yang minimalis

Kisruh Uang Renovasi Rumah, Sabda Ahessa Disebut Tak Kooperatif Sebelum Digugat Wulan Guritno

Pertama yang harus dilakukan ketika ingin melakukan renovasi rumah adalah konsep, karena hal ini akan memengaruhi anggaranmu. Dengan konsep yang minimalis, kamu lebih hemat dan budgetpun tidak membengkak.

2. Gunakan barang yang masih layak pakai

Pihak Wulan Guritno Bantah Uang yang Dipinjamkan untuk Renovasi Kamar

Renovasi tidak harus memakai barang-barang yang baru. Kamu dapat mengandalkan bahan-bahan bekas sebagai material reuse, seperti kayu, bongkaran genteng, bekas kusen jendela dan pintu. Produk-produk bekas yang biasanya dijual dengan harga miring, tentu akan meminimalisasi budget-mu.

3.  Cerdas memilih toko

Dalam membeli bahan bangunan, kamu harus cerdas dalam memilih toko bangunan, carilah beberapa toko alternatif dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa mendapatkannya di toko offline maupun online. Cobalah bandingkan harga diskon dari beberapa toko untuk mendapatkan harga terbaik agar bisa menghemat anggaran.

4. Lakukan sendiri untuk pekerjaan renovasi sederhana

Ilustrasi mengecat rumah

Photo :
  • Istimewa

Dalam renovasi rumah, salah satu yang paling menguras kantong paling besar adalah jasa tukang. Untuk pekerjaan-pekerjaan yang sederhana, seperti mengebor dan mengecat dinding, dapat kamu lakukan sendiri. Oleh sebab itu, siapkan beberapa perkakas yang dapat kamu andalkan di rumah seperti set bor listrik dari Krisbow yang dapat digunakan untuk pengeboran tembok, kayu, hingga besi.

Dengan tambahan fungsi gerinda, juga dapat membantu menghaluskan permukaan besi dan menghilangkan karat. Set perkakas bor listrik ini bisa kamu dapatkan dengan diskon sebesar 37% hanya selama periode WIB Tokopedia selama tanggal 25-31 Oktober 2022 di Official Store Krisbow.

5. Do it yourself (DIY) hiasan rumah atau interior

Untuk urusan interior, kamu dapat mengerjakannya sendiri atau do it yourself (DIY) dengan mencari beberapa referensi di website. Sebelum mengerjakannya, kamu perlu menyiapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan seperti lem tembak, amplas, dan kuas roller agar pada saat pengerjaan, bisa kamu lakukan dengan mudah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya