Gak Cuma Canggih, Smart Home Bikin Kerjaan Rumah Makin Ringan

Ilustrasi rumah/hunian.
Sumber :
  • Freepik/vanitjan

VIVA Lifestyle – Beberapa tahun terakhir, istilah rumah pintar atau smart home semakin santer terdengar. Hal tersebut seiring dengan berkembangnya inovasi teknologi yang semakin membawa kepraktisan, salah satunya dalam urusan rumah. 

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Seperti namanya, smart home merupakan tempat tinggal yang berbasis teknologi sehingga semua peralatan rumah dapat diatur dan dikendalikan dari jarak jauh maupun dekat. Scroll untuk info selengkapnya.

Berdasarkan data dari Statista, pendapatan di pasar smart home diproyeksikan mencapai US$383,20 juta atau setara dengan Rp6 triliun pada 2022. Bahkan, tercatat pendapatan tersebut akan mengalami peningkatan sebanyak 17,50 persen pada 2026 atau senilai US$740,4 juta atau Rp11 triliun. 

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Hal tersebut membuktikan bahwa saat ini masyarakat sudah semakin peduli dengan konsep rumah dengan tersematnya berbagai teknologi canggih yang dapat membantu keperluan sehari-hari.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

General Manager Changhong IT Indonesia, Li Jian, mengatakan, perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu memberikan dampak positif. Salah satunya pada aktivitas kegiatan bersih-bersih yang kini semakin mudah dan cepat dengan kehadiran robot vacuum cleaner. 

"Dengan begitu, masyarakat tidak perlu lagi repot-repot menyapu karena sudah ada robot vacuum cleaner terbaru dengan berbagai fitur inovatif, cerdas, dan tentu dengan desain yang fleksibel,” ujar Li Jian dalam acara Midea Robozone Launch di di Por Que No, Menteng, Jakarta Pusat.

Penyiar radio sekaligus bintang iklan, Neea Elvira, pun mengakui kehadiran produk robot vacuum cleaner sangat membantunya karena dapat membersihkan rumah dengan cepat dan praktis.

"Robot vacuum cleaner bener-bener ngebantuin kita banget, karena cepet dan emang praktis banget. Gue yang udah sibuk di rumah, dari ngurus anak, kerjaan, masak, itu suka kelupaan sama yang namanya nyapu. Karena ada robot vacuum cleaner pintar ini, rumah gue bisa tetep bersih tanpa harus nyapu dan gue juga bisa ngerjain semua kerjaan yang lain,” tutur Neea.

Di sisi lain, Midea Robozone juga menjadi salah satu produk robot vacuum cleaner terbaru yang diklaim memiliki fitur inovatif dan cerdas untuk membersihkan rumah. 

"Sangat cocok bagi mereka yang ingin menghemat waktu dan tenaga. Karena Midea Robozone dapat membantu membersihkan rumah dari debu-debu yang membandel," papar Li Jian. 

"Midea menghadirkan empat robot vacuum cleaner terbaru lewat Midea I5C, Midea M7 Plus, Midea S8+ dan Midea M3L. Dengan begitu, masyarakat dapat menghemat waktu dan tenaga, karena tidak perlu lagi repot-repot menyapu setiap hari," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya