Bingung Sewa atau Beli Rumah? Coba Cara Ini

Ilustrasi rumah/hunian.
Sumber :
  • Freepik/schantalao

VIVA Lifestyle – Saat mencari tempat tinggal baru, pertanyaan pertama yang diajukan pada diri sendiri akan membantu dalam mengambil keputusan. Harus menyewa atau membeli? Membeli mungkin tampak menarik karena Anda akan menghentikan kenaikan sewa dan dapat membangun ekuitas. Namun kenyataannya perawatan dan perbaikan rumah secara rutin dapat dengan cepat menguras rekening bank.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Secara umum, apakah menyewa atau membeli lebih baik untuk Anda sangat tergantung pada berbagai keadaan spesifik Anda.

Berikut adalah beberapa pertanyaan dasar yang perlu dipertimbangkan ketika berpikir tentang membeli rumah. Pertama berapa lama berencana untuk tinggal di sana? Jika berharap untuk pindah hanya dalam beberapa tahun, menyewa kemungkinan merupakan pilihan yang lebih baik.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Berapa luas rumah yang Anda mampu? Jika Anda tidak mampu membeli rumah yang cukup besar untuk menampung keluarga Anda dalam beberapa tahun, mungkin layak untuk menyewa sambil menghemat lebih banyak.

Ilustrasi Rumah Idaman Milenial

Photo :
  • ist
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Apa yang ada di pasaran? Jika Anda tidak dapat menemukan rumah yang Anda sukai, kemungkinan tidak ada gunanya mengikat diri Anda pada sesuatu yang tidak Anda sukai.

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah pasar perumahan saat ini adalah salah satu yang paling kompetitif dalam beberapa dekade, dengan harga rekor tertinggi dan persediaan terendah.

Salah satu pertimbangan untuk membeli rumah adalah berbagai kegiatan yang ada di sekitar rumah. Seperti kegiatan Shocktober Halloween Surprise sepanjang Oktober 2022 yang merangkum penawaran khusus untuk setiap pembelian produk rumah, ruko dan apartemen, namun juga merangkul banyak komunitas untuk meramaikan bulan penuh kejutan ini.

Ilustrasi Zumba

Photo :
  • ist

Damai Putra Group juga menggelar Sports Day Zumba Party di Taman Abisvara dan Commercial Park Sayana Apartments yang diikuti dari 3.000 peserta. Acara ini turut menggandeng beberapa Event Partner diantaranya Aeroboxing, Fun Aerobic & Zumba by Edha Management.

Kegiatan lainnya adalah Cek Kesehatan Rutin oleh Eka Hospital dan hiburan DJ Performance. Sayana Apartments tentunya memberikan penawaran spesial bagi yang bertransaksi pada hari tersebut yaitu mendapatkan hadiah langsung tanpa diundi, Free Furnished & Gratis IPL satu tahun pertama.

Shocktober Halloween Surpriseterdiri atas menggambar dan melukis labu bertema Halloween. Halloween Fashion Show yang diikuti oleh Bimba Aiueo dan Mahasiswa Universitas Esa Unggul serta Tarot Reader banyak diikuti oleh pengunjung dan komunitas. Khusus untuk produk rumah dan ruko Damai Putra Group memberikan kejutan spesial bagi konsumen yang membeli Ruko Anagata Business Loft dan Rumah Cluster Lavesh.

“Saat ini Ruko Anagata Business Loft tahap 1 sudah hampir semua terjual dan segera akan diluncurkan tahap 2. Dengan membeli Ruko Anagata dengan harga mulai Rp 1,8 miliar akan mendapatkan free BPHTB, Canopy dan Glass Front Door serta hadiah langsung tanpa diundi tentunya. Sedangkan untuk rumah di Cluster Lavesh bisa didapatkan hanya dengan cicilan mulai Rp 8 jutaan, Free BPHTB dan hadiah langsung tanpa diundi,” kata GM Sales Damai Putra Group Hadi Putra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya