Intip Apartemen Mewah Milik Deretan Seleb Korea dari Member BTS Hingga IU

Penyanyi IU
Sumber :
  • instagram @dlwlrma

VIVA Lifestyle – Kehidupan pribadi idol dan artis K-Pop selalu mencuri perhatian para penggemar mereka. Bukan hanya penasaran dengan kisah asmara mereka saja. Para penggemar juga selalu penasaran dengan kehidupan keseharian mereka, seperti apa saja yang mereka lakukan ketika senggang hingga kediaman seperti apa yang dimiliki oleh idola mereka.

Fokus Kejar Target Sebelum Masa Tugas Berakhir

Berbicara mengenai kediaman para idol dan artis Korea sendiri sudah tentu tak jauh dari kesan mewah dan mahal. Bukan tanpa sebab, penghasilan yang mereka kumpulkan dari aktivitasnya sebagai idol dan artis bisa mereka keluarkan untuk hunian yang nyaman dan aman untuk mereka. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Lantas seperti apa kediaman para idol dan artis Korea? Melansir laman Tatler, berikut ini hunian sejumlah idol dan artis Korea.

Interaksi Lisa BLACKPINK dan Mingyu Seventeen Trending Topik Bikin Heboh Penggemar: Bestie Banget

1. BTS

BTS

Photo :
  • IG @michaeng_01
Tiket Konser IU di Jakarta Resmi Dijual Jumat Depan, Berapa Harganya?

Menjadi artis terlaris tahun 2020, tidak mengherankan jika BTS juga memiliki properti mahal. Baik RM dan Jimin  di tahun 2021 lalu diketahui telah membeli apartemen masing-masing di kompleks Nine One Hannam kelas atas, yang sering disebut sebagai "Beverly Hills of Korea" dan merupakan salah satu kompleks apartemen termahal di Seoul.

Menurut media Korea, biaya apartemen RM sekitar 5,7 juta dolar atau setara Rp8,9 miliar untuk bangungan dengan luas sekitar 293,93 meter persegi sementara Jimin menghabiskan 5,3 juta dolar atau setara Rp8,3 miliar untuk apartemen dengan ukuran yang sama.

RM sebelumnya membeli apartemen senilai 4 juta dolar atau setara Rp 6,2 miliAR di Hannam The Hill, tempat tinggal yang sama di mana BTS tinggal sebagai grup dan salah satu gedung apartemen paling eksklusif di Asia. Jimin juga diketahui membeli sebuah kompleks apartemen tua sebelum senilai 3,9 juta dolar atau setara Rp 6,1 miliar di Banpo Jugong, di dekat Sungai Han. Ketika apartemen mengalami restorasi dan renovasi, nilainya kemungkinan akan meningkat.

Sementara itu, Jungkook membeli rumah di Itaewon awal tahun 2021 lalu. Rumah dua lantai ini dibanderol dengan harga 7 juta dolar atau setara Rp 10,9 miliar dan luasnya sekitar 230,72 meter persegi. Itu terletak sekitar lima menit dari apartemen baru RM dan Jimin. Sebelum ini, dia membeli apartemen senilai 2,3 juta dolar atau setara Rp 3,6 miliar di Seoul Forest Trimage tetapi telah menjualnya sejak itu.

Anggota grup lainnya juga memiliki properti mewah mereka sendiri. Jin membeli apartemennya sendiri di Hannam The Hill. Properti itu dikatakan menelan biaya sekitar 3,4 juta dolar atau setara Rp 5,3 miliar dan merupakan hadiah kepada orang tuanya, memberikan 35 persen kepemilikan kepada mereka. Sebelumnya, Jin membeli unit seluas 614 kaki persegi pada 2018 senilai 1,5 juta dolar atau Rp 2,3 miliar dan akhirnya menjualnya pada 2019.

Suga membeli sebuah apartemen di UN Village dengan harga sekitar 3 juta dolar atau setara Rp 4,7 miliar. Kompleks ini juga mahal berkat kedekatannya dengan Sungai Han, tujuan wisata yang populer. Di sisi lain, V membeli sebuah properti di Apelbaum, Gangnam senilai 4,55 juta dolar atau setara Rp 7,1 miliar dan luasnya sekitar 283 meter persegi. Lokasi ini populer di kalangan seniman dan selebriti karena keamanannya yang ketat dan pemandangan Sungai Han yang menakjubkan.

J-hope adalah yang pertama di antara grup yang memiliki apartemen yang berlokasi di Trimaje, Seongsu pada tahun 2016. Dilaporkan menelan biaya sekitar 1,2 juta dolar atau setara Rp 1,8 miliar dan sejak itu nilainya meningkat.

2. IU

Penyanyi solo dan aktris K-pop terkenal IU di tahun 2021 lalu disebut-sebut telah membeli sebuah flat penthouse mahal di Cheongdam, sebuah lingkungan makmur di Seoul yang dikenal memiliki beberapa properti paling mahal di negara itu. Dia dilaporkan menghabiskan 11,7 juta dolar secara tunai atau setara Rp 18,3 miliar. Unit hunian di Eterno Cheongdam masih dalam tahap pembangunan dan diharapkan selesai pada September 2023.

Setelah selesai, Eterno Cheongdam akan menjadi properti paling mahal di Korea Selatan dengan lantai atas—unit Super Pent—dengan harga masing-masing 26,5 juta dolar atau setara Rp 41,5 miliar. Kompleks perumahan mewah berlantai 20 ini dirancang oleh pemenang Pritzker Architecture Prize, Rafel Moneo dan menandai proyek pertamanya di Asia.

Saat ini, IU tinggal di kompleks apartemen Raemian Caelitus 56 lantai di distrik Yongsan, yang juga terkenal dengan pemandangan Sungai Han. Kawasan perumahan ini bernilai sekitar 2,6–3,3 juta dolar atau setara Rp 4 miliar hingga Rp 5,1 miliar.

3. Song Hye Kyo

Song Hye Ko

Photo :
  • Instagram/@Song Hye Ko

Bintang Hallyu Song Hye Kyo adalah salah satu aktris paling dicari di Korea Selatan dengan popularitas yang meluas ke Asia. Dilaporkan bahwa aktris tersebut di tahun 2021 lalu menghabiskan sekitar 17,5-19,5 juta dolar atau setara Rp 27,4 miliar hingga Rp 30,5 miliar untuk sebuah bangunan berusia tujuh tahun di Hannam.

Selain berbelanja secara royal baru-baru ini, Song juga memiliki tiga bangunan di lingkungan Samseong yang makmur, Gangnam. Pada tahun 2020, dia menjual salah satu propertinya seharga 7 juta dolar atau setara Rp 10,9 miliar. Menjadi salah satu bintang dengan bayaran tertinggi di Korea, memiliki banyak properti bukanlah kejutan bagi Song.

4. Kim Taehee & Rain

Selain pasangan yang kuat, Kim Tae-hee dan Rain juga merupakan raja dan ratu real estat,terdaftar sebagai selebriti Korea terkaya di bidang real estat pada tahun 2020 oleh Entertainment Weekly Live. Pasangan ini dilaporkan memiliki nilai real estate sebesar 72 juta dolar atau setara Rp 112,8 miliar.

Bahkan sebelum menikahi bintang pop Rain, Kim sudah memiliki tiga gedung di Gangnam yang bernilai 12 juta dolar atau setara Rp 18,8 miliar, sementara Rain juga memiliki properti mahal miliknya sendiri. Dia memiliki villa seharga 5,3 juta dolar atau setara Rp 8,3 miliar, dan pusat perbelanjaan di Cheongdam dengan harga 21,4 juta dolar atau setara Rp 335 miliar. Pasangan itu tinggal di sebuah rumah dua lantai di Hannam, yang mereka beli tiga bulan sebelum menikah seharga 4,4 juta dolar atau setara Rp 6,8 miliar.

Menurut Korea Times, ketika Kim menjual sebuah bangunan di Gangnam pada bulan Maret yang dibeli sepanjang tahun 2014 dia dilaporkan menerima 6,37 juta dolar atau setara Rp9,8 miliar. Sementara itu, properti Rain di Cheongdam berlantai enam yang dibelinya pada 2008, meroket nilainya setelah direnovasi pada 2017. Dia dilaporkan memperoleh keuntungan 26 juta dolar atau setara Rp407 miliar. Sekarang, perusahaannya sendiri, serta kafe, restoran, dan bisnis lainnya, beroperasi di sana.

5. Son Ye Jin

Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Photo :
  • Allkpop

Bintang Korea yang menjadi brand ambassador Valentino diketahui memiliki apartemen yang mewah. Istri dari Hyun Bin ini diketahui pernah membeli gedung komersial senilai 14,4  juta dolar atau setara Rp 22,5 miliar di distrik kelas atas Gangnam.

Bangunan enam lantai adalah rumah bagi perusahaan yang berhubungan dengan kecantikan. Sebelum popularitas CLOY, Son Ye Jin sudah membeli gedung senilai 8,2 juta dolar atau setara Rp 12,8 miliar pada tahun 2015 di distrik Mapo dan menjualnya tiga tahun kemudian seharga 12 juta dolar atau setara Rp 188 miliar.

6. Lee Jong Suk

Lee Jong Suk

Photo :
  • Twitter @kdramatreats

Meskipun kafe 89 Mansion milik Lee Jong-suk telah ditutup, aktor Korea populer ini masih memiliki banyak portofolio real estat. Dia memiliki sebuah vila di Nine One Hannam dengan harga 4,2 juta dolar dan tiga properti di Hannam seharga 13,6 juta dolar. Aktor yang sukses membintangi Big Mouth ini juga sempat membeli sebuah bangunan terbengkalai di Sinsa seharga 4,5 juta dolar yang menjadi 89 Mansion meskipun dia menjualnya dan menghasilkan 2,3 juta dolar.

Berbicara mengenai apartemen, saat ini para milenial yang lebih memilih untuk tinggal di apartemen dengan alasan fasilitas yang dimiliki pun cukup lengkap. Salah satu apartemen yang memenuhi segala kebutuhan kaum milenial adalah Anwa Residence Apartemen at Bintaro. Apartemen ini memiliki fasilitas lengkap mulai dari infinity pool, mini waterpark, gym, children playground, podium parking, jogging track dan juga hotel by Aston. Apartemen ini diketahui dibandrol dengan harga mulai dari 499 jutaan, sudah bisa mendapatkan tipe unit one bedroom + working space dan juga kitchen set.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya