Sebelum Beli Rumah, Pahami Dulu 5 Tipe Hunian Ini

Ilustrasi rumah/hunian.
Sumber :
  • Freepik/jcomp

VIVA Lifestyle – Membeli sebuah rumah atau hunian tentu harus dilakukan dengan hati-hati dan penuh kesabaran. Layaknya jodoh, memilih rumah juga perlu kritis agar mendapatkan hunian yang nyaman, aman dan sesuai kebutuhan. 

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Terlebih, harga sebuah hunian tentu saja tidaklah murah. Untuk itu, banyak faktor yang harus diperhatikan, termasuk memahami tipe-tipe rumah yang hendak dibeli. Berikut beberapa tipe hunian yang wajib diketahui, dikutip dari siaran pers Shila at Sawangan, Rabu 30 November 2022. Yuk, scroll.

Portico
Portico merupakan tipe eksklusif yang hanya tersedia 39 unit. Rumah tiga lantai ini memiliki 4 kamar tidur, 4 kamar mandi, dan 2 carport dilengkapi dengan rooftop area yang cocok sebagai tempat berkumpul dan bersantai bersama keluarga.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Tudor
Tudor merupakan rumah dengan premium specification yang didesain unik layaknya villa, karena akses masuknya langsung menuju lantai 2. Memiliki 3 lantai, di dalamnya terdapat 4 kamar tidur, 4 kamar mandi, 2 carport, 2 living rooms, serta outdoor area yang luas di halaman belakang rumah, sehingga menjadikannya luas dan megah.

Ilustrasi rumah/hunian.

Photo :
  • Freepik/vanitjan
Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Pavilion
Pavilion adalah rumah minimalis dengan 4 kamar tidur, 3 kamar mandi, dan 2 carport. Tipe ini dilengkapi dengan premium finishing material sehingga menciptakan kesan rumah mewah. 

Tipe rumah ini berkonsep green architecture, memiliki ruang kosong terbuka (void) berupa inner courtyard yang memberikan sirkulasi udara segar dan pencahayaan alami.

Veranda
Memiliki 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, 2 carport dan rooftop area untuk menikmati pemandangan luar yang indah dari dalam rumah. Rumah ini juga memiliki indoor dan outdoor living space dengan elemen natural yang dapat mendukung healthy lifestyle para penghuninya.

Mondrian
Mondrian berdesain unik karena memiliki 4 Meter Length Panoramic View, yakni panorama alam indah yang dapat dilihat dan dirasakan dari dalam ruangan menjadikan rumah terlihat lebih luas dan menyatu dengan alam. 

Memiliki 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, dan 2 carport, serta terdapat 5 Meter Ceiling Height yang menambah estetika ruangan dan membuat para penghuni merasakan suasana yang tenang, rileks dan nyaman.

Tipe-tipe hunian tersebut juga tersedia di cluster Lake Vista dan Laguna Shila at Sawangan, di mana setiap huniannya dilengkapi pemandangan danau. Hunian di Selatan Jakarta ini juga diklaim memiliki 30 fasilitas eksklusif. 

Direktur PT Pakuan Tbk Denny Asalim menjelaskan, hadirnya beragam fasilitas eksklusif tersebut diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan kualitas hidup yang lebih baik di setiap jenjang usia. 

"Lake Series mendukung terwujudnya kehidupan yang sehat, interaksi sosial yang hangat, dan aktivitas yang menyenangkan bagi penghuninya,” ujar Denny.

Presiden Direktur PT Diamond Development Sawangan Kenji Ono menambahkan, fokus utama mereka adalah memberikan kenyamanan ekstra bagi penghuni, termasuk memastikan dan menjaga fasilitas di Lake Series berkualitas tinggi. 

"Kami yakin Lake Series akan memenuhi kebutuhan modern lifestyle, di mana penghuni bersama keluarga tercinta dapat merasakan pengalaman tinggal di hunian premium tepi danau," pungkas Kenji Ono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya