5 Cara Membuat Rumah Menjadi Lebih Sehat

Ilustrasi suasana rumah
Sumber :
  • bustle.com

VIVA Lifestyle – Lebih dari sekadar tempat beristirahat yang nyaman, hunian juga menjadi tempat beraktivitas yang aman dan sehat untuk seluruh penghuninya. Dalam hal meningkatkan kesehatan kita, kita cenderung berfokus pada nutrisi dan olahraga, dan kita menghabiskan lebih sedikit waktu untuk berfokus pada bagaimana lingkungan kita dapat memengaruhi tubuh kita.

Rumah Reflektif Surya Bisa Jadi Solusi Pemanasan Global, Simak Penjelasannya

Rumah kita adalah tempat kita menghabiskan banyak waktu, jadi penting bagi kita untuk mencari cara agar rumah kita lebih sehat. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Apakah itu berarti membersihkan lebih sering atau menghilangkan racun berbahaya, memperhatikan lingkungan hidup kita dapat berdampak tidak hanya pada kesehatan jangka panjang kita, tetapi bahkan seberapa baik perasaan kita saat ini. 

Ada Aturan Baru, Bos BPJS Kesehatan Wanti-wanti RS Jangan Kurangi Tempat Tidur Rawat Inap

"Lingkungan rumah Anda harus menjadi tempat berlindung yang aman," kata Nesochi Okeke-Igbokwe, dilansir dari bustle

Jika Anda ingin membersihkan rumah atau apartemen dan menjadikannya lingkungan yang lebih aman, pertimbangkan cara ini untuk membuat rumah Anda lebih sehat.

Satu Jemaah Calon Haji Kloter 2 Embarkasi Palembang Tertunda Keberangkatannya

1. Dapatkan pembersih udara

Langkah pertama menuju kesehatan yang baik adalah memastikan Anda menghirup udara bersih.Berinvestasi dalam pembersih udara canggih dapat membantu mengurangi risiko, meskipun terkadang partikelnya terlalu kecil untuk disaring.

2. Kontrol cahaya

"Polusi cahaya secara signifikan mengganggu tidur," kata Erin Stair, MD, MPH. "Jika Anda tinggal di lingkungan kota, dapatkan keteduhan, dapatkan penutup mata, dan lakukan apa pun untuk menghalangi cahaya. Tidur yang buruk terkait dengan obesitas, kanker, kehilangan ingatan, dan penyakit mental."

3. Bersihkan dapur

"Jika Anda mencoba mempertahankan pola makan atau gaya hidup sehat, singkirkan dapur Anda dari semua junk food yang menggoda dan berkalori kosong," kata Stair. 

Sebuah studi dari Cornell University menemukan bahwa orang yang menyimpan sereal dan soda di atas meja mereka lebih tidak sehat daripada orang yang tidak makan buah.

4. Menanam pohon

Tanam beberapa pohon di sekitar properti Anda, atau jika Anda tidak memiliki ruang, mulailah membuat taman kecil. "Orang-orang yang tinggal di daerah dengan lebih banyak ruang hijau menghadapi lebih sedikit kejahatan, lebih sedikit vandalisme, dan secara keseluruhan cenderung lebih bahagia," kata Stair.

5. Gunakan cat yang membuat lingkungan sehat di dalam rumah

Untuk menghadirkan hunian yang sehat, Jotun Indonesia hadirkan produk terbaru Majestic Sense dengan Clean Air Technology yang dapat membantu menciptakan lingkungan sehat didalam rumah. 

Disaat bersamaan, Jotun memperkenalkan kembali tren warna melalui Jotun Global Colour Card 2023 dengan mengangkat tema “Stories” untuk mengukir cerita baru dengan penuh harapan, semangat, kegembiraan dan kebersamaan.

Jotun memperkenalkan tiga koleksi tren warna 2023 melalui tema "Stories" yang mencakup; Serene Presence hadir untuk mereka yang menginginkan rumah minimalis dan clean; Naturally Grounded untuk konsumen yang menginginkan suasana alam di dalam rumah; dan Curated Living untuk konsumen yang mendambakan nuansa rumah seperti layaknya galeri seni.

“Kita memikirkan kembali apa yang menjadi prioritas dalam hidup seperti kesehatan, dan ketenangan jiwa. Kita juga semakin sadar bahwa seluruh aspek kehidupan memengaruhi diri kita, termasuk menciptakan harmonisasi kehangatan dan kebersamaan dengan keluarga di dalam rumah. Memahami kondisi ini, kami ingin berkontribusi untuk mewujudkan apa yang menjadi prioritas melalui inovasi yang dimiliki oleh Jotun yang mampu memberikan inpirasi bagi kita saat ini hingga nanti,” tutur Ram Ramnath, President Director PT Jotun Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya