Gaya Hidup Korea Cuci Piring Pakai Sarung Tangan Kini Banyak Ditiru

Cuci Piring
Sumber :
  • inmagine.com

VIVA Lifestyle – Tidak berlebihan bila dikatakan bahwa minat masyarakat Indonesia terhadap Korea sangat tinggi. Menurut data yang dipublikasikan Twitter, Indonesia menempati urutan ketiga tertinggi sebagai negara yang paling banyak memposting tweet tentang artis Korea sepanjang tahun 2019.

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Fenomena Korean Wave atau Hallyu ini tidak hanya berbicara seputar musik K-pop yang terkenal dengan boy group dan girl group mereka, tapi juga drama Korea yang banyak memberikan pengaruh pada kehidupan sehari-hari.

Drama Korea

Photo :
  • U-Report
Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Implementasi kebudayaan Korea saat ini dapat kita lihat pada pilihan gaya fashion, make up, skincare, hingga makanan masyarakat Indonesia. Selain itu, cara hidup orang Korea yang serba-cepat dengan mobilitas tinggi juga menginspirasi banyak orang Indonesia dalam menjalankan keseharian mereka. Etos kerja yang tinggi dan efektivitas waktu menjadi poin utamanya.

Satu hal yang tidak bisa diabaikan dalam kehidupan sehari-hari kita adalah cara menjaga kebersihan dan kesehatan. Dimulai dari lingkungan terkecil yakni rumah, kita terbiasa melakukan pekerjaan seperti membersihkan lantai, mencuci baju, dan mencuci piring. Dalam drama Korea, diperlihatkan bahwa salah satu kebiasaan mereka saat mencuci piring adalah menggunakan sarung tangan khusus.

Queen of Tears Akan Tayangkan 2 Episode Terakhir 10 Menit Lebih Awal

Kebiasaan ini berguna untuk menjaga kulit tangan tetap halus, lembap, dan terhindar dari kerutan. Masyarakat Indonesia pun mulai ikut menerapkan kebiasaan baik ini. Namun, dibutuhkan lebih dari sekadar sarung tangan cuci piring yang dapat dipakai lebih dari sekali untuk mewujudkan kebiasaan baik yang juga berdampak positif bagi kesehatan.

Mencuci piring.

Photo :
  • U-Report

Dalam sebuah wawancara, Edric Mandagi selaku CEO Olaif, brand yang memproduksi produk kebutuhan harian untuk menjaga kesehatan dan kebersihan rumah tangga, mengatakan bahwa ia terinspirasi dari produk kebutuhan rumah tangga yang kerap terlihat di drama Korea. Terlebih, perhatian masyarakat terhadap gaya hidup bersih dan sehat juga semakin tinggi pasca pandemi.

Ia pun berinovasi dengan memproduksi sarung tangan cuci piring dari bahan PVC yang aman, ringan, anti-slip, tahan robek, dan bebas bau; essential oil sebagai alternatif yang lebih aman dari pengharum ruangan semprot berbahan sintetis karena terbuat dari ekstrak tanaman asli dan bebas paraben; sarung tangan plastik sekali pakai untuk mempersiapkan makanan; cairan pembersih antibakteri untuk berbagai permukaan sekali pun meja makan karena berbahan food grade; dan banyak lagi produk lainnya.

Rangkaian produk Olaif pun mulai diminati oleh pasar sejak pandemi menerpa—mendukung masyarakat yang tengah mengedepankan gaya hidup bersih dan sehat di era pandemi, dengan harapan akan terus berlanjut meski pandemi kini telah berakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya