Tips Cara Memilih Ubin Granit yang Tepat

Ilustrasi pemasangan lantai granit
Sumber :
  • ist

VIVA Hunian – Memiliki hunian dengan kesan mewah dan menawan memang menjadi impian bagi setiap orang. Selain dengan memperhatikan desain bangunan, kesan mewah juga dapat dimunculkan melalui penggunaan material yang tepat seperti granit tile yang dapat digunakan untuk lantai maupun dinding rumah.

Viral Tukang Bangunan Pasang Ubin Sampai Tutup Jendela, Dibilangin Ngeyel

Ubin granit banyak digunakan karena memiliki sifat yang keras dan mampu menahan beban berat yang berada di atasnya. Selain itu, lantai granit juga memiliki pilihan warna dan motif yang beragam sehingga dapat disesuaikan dengan desain interior maupun eksterior rumah.

Tetapi tahukah Anda dalam memilih ubin granit tidak bisa asal-asalan? Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Harta Karun Tersembunyi! Keluarga Temukan Karya Seni Jepang Curian Perang Dunia II di Loteng

Ilustrasi pemasangan lantai granite

Photo :
  • ist

Menurut David AL, Komisaris PT Demix Sarana Industri Indonesia, langkah pertama dalam memilih granit tile yang benar adalah dengan memilih granit tile yang berkualitas.

Cara Mudah Menjaga Interior Mobil Listrik Tetap Bersih dan Nyaman

“Kualitas granit tile dapat dilihat dari warna dan teksturnya. Granit tile yang berkualitas baik memiliki warna serta tekstur yang konsisten pada bagian permukaannya,” ujar David.

David juga menjelaskan bahwa ubin granit yang baik juga memiliki ketahanan terhadap efek chemical (bahan kimia) seperti cairan pembersih lantai.

Ilustrasi aktivitas di lantai

Photo :
  • ist

Selain itu David juga mengatakan, sebelum membeli granit tile, konsumen harus menyesuaikan ukuran ruangan dengan ukuran granit tile yang ingin dibeli.

Jangan memilih ukuran yang terlalu besar atau terlalu kecil, karena dapat membuat ruangan terlihat tidak seimbang.

Harga granit tile yang relatif mahal membuat proses pemasangannya tidak bisa sembarangan. Salah satunya adalah memperhatikan perekat yang digunakan.

Ilustrasi lantai marmer

Photo :
  • Instagram/@Roufopoulou

Demix sendiri memiliki produk perekat granit tile yakni Demix C5 Perekat Granite/Homogeneous Tile Ukuran Besar.

Fitria Novita, President Director PT Demix Sarana Industri Indonesia memaparkan bahwa Demix C5 saat ini telah memiliki sertifikat internasional C2TES1, sehingga secara kualitas produk ini memang sudah diakui secara global.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan saat ini PT Demix Sarana Industri Indonesia merupakan perusahaan Indonesia yang pertama kali memperkenalkan C2TES1 kepada masyarakat.

“Demix C5 juga memiliki opentime hingga 45 menit, sehingga sangat cocok untuk digunakan pada granit tile berukuran besar yang memang membutuhkan waktu yang cukup lama dalam proses pemasangannya,” ujar Fitria.

Fitria juga menambahkan bahwa Demix C5 juga bisa menempel di berbagai permukaan. Umumnya perekat granit hanya bisa menempel pada plesteran atau beton. Namun, Demix C5 bisa merekat pada kaca, kayu hingga logam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya