5 Manfaat Cat Ulang pada Bangunan

Ilustrasi Bangunan yang Dicat Ulang
Sumber :
  • ist

VIVA Hunian – Melakukan cat ulang pada sebuah bangunan memiliki banyak manfaat penting. Bukan hanya soal tampilan, namin cat ulang oada bangunan memiliki beberapa manfaat.

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

Apa saja manfaatnya? Berikut rangkuman dari beberapa sumber.

1. Meningkatkan tampilan visual bangunan

Viral Bocah 5 Tahun Kemudikan Mobil PLN, Begini Kronologi Sebenarnya

Salah satu manfaat terbesar dari melakukan cat ulang adalah meningkatkan penampilan visual bangunan. Dengan melakukan cat ulang, bangunan akan terlihat lebih segar, bersih, dan modern, sehingga dapat meningkatkan nilai estetika dan memberikan kesan yang lebih positif.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

2. Melindungi bangunan dari kerusakan

Cat pelindung yang digunakan pada permukaan bangunan dapat membantu melindungi bangunan dari kerusakan akibat cuaca, korosi, dan kerusakan lainnya. Cat yang tepat dapat membantu mencegah kebocoran air, menahan uap air, dan melindungi dinding dari jamur dan lumut.

3. Meningkatkan nilai properti

Ilustrasi Bangunan yang Dicat Ulang

Photo :
  • ist

Cat ulang yang dilakukan dengan baik dapat membantu meningkatkan nilai properti. Bangunan yang terlihat segar dan terawat akan memiliki nilai yang lebih tinggi dan dapat menarik minat pembeli potensial jika Anda berniat menjualnya di masa depan.

4. Mengurangi biaya perawatan jangka panjang

Dengan melakukan cat ulang secara teratur, Anda dapat mengurangi biaya perawatan jangka panjang bangunan. Dengan cat yang baik, Anda dapat menghindari kerusakan dan melindungi bangunan dari bocor air dan kerusakan lainnya. Ini akan membantu mengurangi biaya perawatan dan perbaikan yang mahal di masa depan.

5. Menjaga kesehatan dan keamanan

Ilustrasi rumah/hunian.

Photo :
  • Freepik/wirestock

Cat yang baik juga dapat membantu menjaga kesehatan dan keamanan penghuni bangunan. Dinding yang bersih dan bebas dari jamur dan lumut dapat membantu mengurangi risiko alergi dan penyakit yang terkait dengan lingkungan yang tidak sehat. Selain itu, cat yang tepat juga dapat membantu mencegah kerusakan yang dapat menyebabkan kecelakaan atau cedera.

Seperti yang dilakukan oleh Avian Brands Peduli melakukan pengecatan ulang gedung-gedung PMI di Jabodetabek sebagai wujud tanggung jawab melakukan kegiatan sosial terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. Dengan harapan di tahun 2023 ini, Avian Brands Peduli dapat memberikan kontribusinya untuk 9 lokasi PMI.

Hingga saat ini Avian Brands Peduli telah melakukan pengecatan di 4 lokasi PMI yang berlokasikan di Tangerang Selatan, Depok, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi. Sejumlah 1.025 kg cat eksterior, 1.380 kg cat interior dan 75 kg cat kayu dan besi digunakan dalam proses pengecatan. 

Untuk selanjutnya, pengecatan ulang akan dilakukan di 5 lokasi yakni Rumah Sakit PMI Bogor, Markas Pusat PMI Jakarta Selatan, Unit Donor Darah Pusat PMI Jagakarsa, Wisma PMI KebayoranBaru dan Pusdiklat Jatinangor.

“PMI Pusat mengucapkan terimakasih kepada Avian Brands atas dukungan dan kerjasamanya selama ini. Semoga kerjasama Avian Brands bersama PMI selalu baik dan dapat terus berlanjut kedepannya,” ucap perwakilan PMI Pusat, Lutfi Kurnia Agustian melalui keterangan tertulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya