Jangan Gegabah, Perhatikan Ini Dulu Sebelum Putuskan Beli Rumah

Ilustrasi rumah/hunian.
Sumber :
  • Freepik/jcomp

VIVA Lifestyle – Membeli rumah atau hunian tentu saja membutuhkan anggaran yang tak sedikit. Banyak orang yang harus menabung bertahun-tahun untuk bisa membeli sebuah tempat tinggal. 

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Oleh karena itu, seseorang perlu mempertimbangkan matang-matang sebelum membelinya. Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan agar Anda tak menyesal, terlebih mendapat untung maksimal. Apa saja faktornya? Scroll untuk mengetahui jawabannya

Lokasi strategis
lokasi yang strategis tentu harus masuk dalam daftar pertimbangan. Contohnya seperti Bintaro Jaya yang memiliki dua akses tol yang terhubung langsung dengan Jalan Boulevard Bintaro, yakni Tol Pondok Ranji dan Tol Parigi. Jadi, bagi pengguna kendaraan pribadi akan lebih mudah menuju Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Transportasi umum
Akses transportasi umum menuju ibukota juga dapat dirasakan oleh warga Bintaro Jaya dengan adanya Trans Bintaro sebagai pengumpan Trans Jakarta, Royal Trans untuk menuju Stasiun MRT, dan Intrans. 

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Dilengkapi berbagi fasilitas
Kawasan perumahan yang dilengkapi berbagai fasilitas, seperti edukasi, kesehatan, perbelanjaan dan rekreasi, tentu saja menguntungkan. Berbagai lembaga pendidikan juga ada di Bintaro Jaya seperti, British School Jakarta, Jakarta Japanese School, Global Jaya School, Sekolah dan Universitas Pembangunan Jaya, dan juga Sekolah BPK Penabur. 

Warga juga dimudahkan dengan adanya fasilitas kesehatan terkemuka seperti, Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro Jaya, Rumah Sakit Premier Bintaro, Rumah Sakit Mitra Keluarga dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Bina Medika.

Ruang terbuka hijau
Ruang terbuka hijau, taman-taman dan jogging Track hadir di pengembangan distrik dan cluster sehingga warga dapat memanfaatkannya untuk berolahraga atau sekedar menikmati teduh dan segarnya lingkungan di sekitar rumah. 

Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property, Tbk., Henky Wijaya, mengatakan, jika lihat negara tetangga, Singapura, sangat maju dan memiliki sistem transportasi terintegrasi yang baik.

"Bintaro Jaya sudah memiliki modal dan diuntungkan dengan lokasi yang dimiliki dan juga jalur kereta api yang terhubung oleh tiga stasiun di Bintaro Jaya. Sehingga warga dapat hidup mudah dan nyaman, dapat hidup efisien baik dari pemanfaatan waktu maupun biaya, sehingga dapat mengalihkan biaya transportasi untuk kebutuhan lainnya seperti pendidikan ataupun kesehatan, dan membuat kita memiliki SDM yang lebih berkualitas," ujar Henky dalam keterangannya, dikutip Minggu 28 Mei 2023. 

Pada tahun ini Bintaro Jaya merencanakan untuk membuka berbagai fasilitas perbelanjaan dan rekreasi terbarunya. Salah satunya adalah Bintaro X-Change Mall tahap 2 (BXC 2). Tidak hanya itu, pada kawasan ini juga akan dilengkapi dengan Hotel Double Tree by Hilton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya