5 Material Meja Tamu Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan

Meja tamu
Sumber :
  • ruparupa.com

VIVA – Selain model, material meja juga perlu diperhatikan. Apalagi, saat ini sudah banyak yang menjual meja dengan material cukup beragam. Tentu, masing-masing bahan tersebut memiliki karakteristik unik yang bisa memberikan sentuhan berbeda pada dekorasi ruangan di rumah.

Pintu Apung di Titanic Terjual Seharga Rp11,3 Miliar dalam Lelang

Nah, berikut beberapa material meja yang bisa jadi inspirasi buat kamu.

1. Kayu

Tersangka Peganiayaan Santri di Jambi Setrum Jasad Korban untuk Hilangkan Jejak

Untuk memberikan tampilan yang alami ke dalam ruangan, bahan satu ini dapat jadi andalan. Apalagi, meja kayu akan menciptakan kesan klasik, tetapi tetap minimalis. Kamu bisa memakai meja dari kayu jati, mahoni, atau oak.

2. Kaca

Kisah Inspiratif Kolaborasi Bintaro Design District dan Atesonhome

Kalau bahan satu ini bisa membuat ruangan terlihat lebih luas. Soalnya, kaca memberikan sentuhan transparan pada ruangan. Tidak hanya itu, meja kaca juga mudah dibersihkan dan cocok untuk berbagai tema ruangan.

3. Metal

Untuk ruangan bergaya industri atau kontemporer, material metal atau stainless steel bisa jadi pilihan. Soalnya, bahan meja metal lebih tahan lama dan kuat. Selain itu, warna dan finishing yang beragam membuat meja metal bisa disesuaikan dengan berbagai gaya dekorasi di rumah.

4. Marmer

Nah, kalau kamu ingin membuat ruangan terlihat lebih mewah, bahan satu ini bisa jadi pilihan. Tampilan yang mengkilap dan pola uniknya akan memberikan nuansa berbeda di dalam ruangan. Namun, marmer rentan terhadap goresan dan noda. Jadi, kamu perlu merawatnya dengan baik biar tetap indah.

5. Batu Alam

Terakhir, ada material batu alam, baik granit atau travertin. Material satu ini biasanya lebih tahan lama dibandingkan yang lainnya. Soalnya, batu alam bisa tahan pada perubahan cuaca, sehingga dapat diletakkan di luar ruangan. Selain itu, meja batu juga relatif mudah untuk dibersihkan dan dirawat.

Jadi, mana nih material meja tamu yang paling kamu suka? Apa pun itu, pastikan kamu membeli meja yang berkualitas. Nah, kamu bisa belanja berbagai jenis meja hanya di ruparupa. Di sini juga menjual kursi, rak, lemari, dan perabot lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, THYS, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya