Inspirasi Jendela Dapur, Fungsional dan Elegan

Ilustrasi jendela dapur
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Jendela merupakan salah satu komponen wajib dalam setiap bangunan rumah. Fungsinya tak hanya sebagai sirkulasi udara, namun sebagai akses masuknya sinar matahari guna pencahayaan alami bagi ruangan.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Pada beberapa kondisi, jendela juga digunakan sebagai komponen penyambung antar dua ruangan. Selain itu fungsinya kini juga semakin fleksibel sebagai desain ruangan.

Contohnya, sebagai komponen penghubung antara dapur dan ruang makan. Kini, banyak digunakan sebagai desain penghubung yang fungsional. Lalu, seperti apa jendela yang cocok untuk digunakan untuk di dalam dapur? Berikut beberapa jenisnya, seperti dilansir dari laman Shelterness, Rabu 26 Juli 2017:

Makin Sulit Dapat Hunian yang Layak di Jakarta, Ini Sebabnya

Jendela dorong

Dua jendela ini adalah pilihan sederhana untuk dapur Anda yang berukuran besar, sehingga ada akses untuk lipatan daun jendela. Selai itu, jendela ini juga cocok digunakan untuk dapur yang terhubung langsung dengan halaman belakang.

Anak Jaksel Boleh Seneng! Kawasan Senopati Dipercantik Lampu Estetik Bergaya Arsitektur Eropa

Jendela lipat

Jika Anda ingin sesuatu yang lebih modern, jendela lipat adalah pilihannya. Jendela ini seringkali digunakan pada ruang dapur yang memanjang dan kecil. Jenis jendela ini juga cocok digunakan di lain ruangan misalnya sebagai komponen penyambung antara kamar anak dan kamar orangtua.

Jendela gulung

Jendela sangat nyaman diganakan dan ideal untuk ruangan yang cukup kecil karena tak akan memakan tempat saat dibuka. Jendela ini hampir mirip dengan tirai, sehingga mudah untuk dibersihkan. Selain di dapur, jendela gulung jenis ini digunakan untuk pemisah antara car port dalam dan ruangan samping.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya